Blog Pembelajaran Internet Marketing dan Entrepreneurship

Wednesday, August 11, 2010

5 Langkah Penting Mendapatkan Pelanggan dalam Pemasaran Media Sosial

Wednesday, August 11, 2010

Do you like this story and want to share with your friends?

Blog Pembelajaran, Support System, Internet Marketing Indonesia, Social Marketing, Media Sosial, 5 Langkah PentingMeskipun Anda bisa membangun sebuah blog atau situs video, Anda masih bisa saja kekurangan koneksi. Koneksi adalah inti nuklir dari media sosial. Tapi Anda harus berusaha agar hal itu terjadi pada pemasaran media sosial Anda.

Apakah Anda memiliki sebuah bisnis rumahan media sosial, bisnis tradisional dan bisnis mortir, atau bisnis online, Anda harus masuk ke parit sosial dan terhubung serta bercakap-cakap. Hal ini sederhana dan polos.

Semua ini adalah tentang KONEKSI dan menciptakan percakapan menarik dengan orang-orang yang menarik mereka ke arah Anda.

Tapi mengapa orang-orang di media sosial tidak melakukan hal itu?

Mungkin mereka tidak tahu 5 langkah "Proses Longsor" yang kuat untuk mendapatkan pelanggan baru dan menjaga mereka di media sosial.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah terhubung dengan budaya media sosial. Ini adalah apakah marketing/pemasaran adalah mengenai sesuatu hal di media sosial. Beberapa orang berpikir bahwa mereka dapat menjadi anti-sosial di media sosial dan berpikir mereka bisa menyiarkan pesan mereka dan masih akan ada orang yang datang.

Kemudahan itu tidak akan terjadi... tidak di media sosial. Anda tidak membangun "itu" tetapi sebaliknya, membangun hubungan yang dapat menjadi pintu keluar/masuk dan kemudian akhirnya menjadi pelanggan.

Berikut ini adalah "Jalur Longsor" yang dapat Anda ikuti:

(1) Connect ==> (2) Conversation ==> (3) Value ==> (4) Doorway ==> (5) Customer

Mari kita lihat sekilas pada setiap langkah di atas:
  1. Connect / Terhubung

    Terhubung dengan setiap orang adalah dimana KESUKSESAN di media sosial dimulai. Hubungkan dengan orang-orang di Twitter, di Facebook, di LinkedIn, di YouTube, atau setiap situs niche lainnya dalam lingkup sosial yang penting. Ingat, Anda harus terhubung!

    Berikut ini sedikit tips bagi Anda:

    "Hubungkan ke orang-orang yang mencari Anda. Mereka akan menemukan Anda jika Anda terlihat, dan dapat diakses untuk terhubung."

  2. Conversation / Percakapan

    Langkah ini adalah dimana percakapan dengan setiap orang dimulai.
    • Anda berbicara tentang prospek dan kemana mereka ingin pergi.

    • Anda berbicara tentang apa yang ingin mereka bicarakan.

    • Anda mempelajari profil mereka, gambar dan video di situs sosial mereka karena Anda dapat belajar banyak hanya dengan membayar perhatian.

    Kemudian pastikan bahwa Anda tetap berkomunikasi dan mendengarkan ketika mereka berkomunikasi dengan Anda. Jika Anda melakukannya, mereka akan ingin tetap terhubung dengan Anda.

  3. Value / Nilai

    Langkah ini adalah di mana Anda membawa magnet untuk menarik mereka terhadap pesan Anda. Menunjukkan kepada mereka nilai yang bisa mereka peroleh dengan pesan Anda dalam hidup mereka. Tunjukkan mereka bagaimana pesan Anda dapat membantu mengembangkan, memperluas, memperbesar dan meningkatkan kehidupan mereka. Anda melakukannya melalui tips dan bagaimana dalam video dan posting blog dan podcast, serta tweets dan twips. Tunjukkan pada mereka bagaimana Anda dapat membuat hidup mereka lebih mudah dan menunjukkan kepada mereka bagaimana melakukan sesuatu yang ingin mereka pelajari. Anda menunjukkan kepada mereka bagaimana menjadi atau melakukan sesuatu. Jika Anda dapat memperluas ukuran impian mereka, Anda bisa mendapatkan mereka sebagai pelanggan.

    Setiap orang merasa Anda memiliki nilai lebih, dan semakin besar kemungkinan mereka akan berjalan melalui "Doorway."

  4. Doorway / Pintu keluar/masuk

    Ini adalah pintu keluar/masuk untuk konversi di mana Anda mengkonversikannya ke pelanggan. Anda harus mengkonversi prospek menjadi pelanggan jika Anda akan memiliki jenis bisnis. Ini adalah cara sederhana untuk dilakukan.

    Berikan mereka sebuah penawaran yang tidak mungkin bagi mereka untuk mengatakan "Tidak". Itulah rahasianya. Berikan pertama dan kemudian buat proposisi yang sangat menarik mereka untuk tidak dapat berkata "Tidak." Setiap internet marketer melakukannya setiap saat. Mereka hanya menjalankan sebuah media sosial khusus pada produk-produk pelatihan mereka dan meniup atap dari departemen pengiriman mereka. Hal ini telah menciptakan sebuah kebanjiran pelanggan baru dan pesanan baru bagi mereka. Semua yang para internet marketer lakukan adalah memberi mereka tawaran yang sulit untuk ditolak.

    Jadi, rahasia keberhasilan pengalaman para internet marketer dapat ditemukan dalam kata "MEMBERI."

    Memberikan sesuatu yang harus mereka miliki, dan sesuatu yang akan meningkatkan kehidupan mereka, dan mereka akan mendapatkannya.

  5. Customer / Pelanggan

    Langkah terakhir ini adalah dimana mereka membeli pesan Anda, produk, atau webinar atau peristiwa. Ini adalah permulaan dari hubungan Anda meskipun bukan akhir.

    Di sini Anda harus mulai membangun hubungan antara Anda dan konsumen, bahkan lebih.

    Berikan lebih dari yang mereka harapkan dan lemparkan sesuatu yang gratis yang tidak mereka harapkan. Berikan mereka download gratis atau ebook dan biarkan mereka melihat koleksi video pribadi sebagai sebuah keistimewaan.

    Dorong lebih banyak. Pastikan bahwa Anda mengirim catatan dorongan dan tetap berhubungan dengan mereka.

    Terima mereka lebih. Pastikan mereka tahu Anda bersyukur untuk bisnis dan koneksi mereka. Banyak para internet marketer yang mengirimkan download gratis setiap saat untuk mengucapkan terima kasih bahwa beberapa orang membayar $$$ di masa lalu. Terima mereka dalam segala hal yang Anda lakukan dan mereka akan datang kembali.
Dapatkan pelanggan Anda kecanduan Nilai Anda, Pesan dan Emosi. Mereka akan menjadi lebih dari sekedar pelanggan. Mereka akan menjadi pembicara keras untuk Anda dan memberitahu semua orang bahwa apa yang Anda ketahui adalah yang terbaik pada apa yang Anda lakukan.

Itu adalah apa yang Anda inginkan terjadi dalam bisnis rumah Anda atau bisnis tradisional dalam pemasaran media sosial Anda. Semoga pembelajaran hari ini bermanfaat bagi Anda...

-Salam Netpreneur-

1 comments:

Unknown said...

sangat bermanfaat kunjungi balik dan komentari faisyalcool.blogspot.com :))

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Tinggalkanlah komentar menarik Anda di blog ini, Jika Anda merasa artikel pembelajaran ini merupakan jawaban dari permasalahan Anda :D (Please, don't SPAM comment!)

 

Blogroll

Ingin Berkontribusi ?

Belajar Internet Marketing RSS Feed
Creative Commons License
Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Copyright © 2010 - 2012 Blog Pembelajaran Internet Marketing dan Entrepreneurship is proudly powered by UPRIAN.COM - All Rights Reserved
Content on this site is licensed under a Creative Commons Attribution-No Derivative Works 3.0 Unported License | Template by ZoomTemplate
Blog Pembelajaran Internet Marketing dan Entrepreneurship