
Dalam sebuah posting baru ke blog Google Webmaster Central, perusahaan telah menyatakan pandangan terbaru pada kualitas link produktif.
Bagian pertama dari nasihat Google yang diberikan adalah untuk ikut terlibat dengan masyarakat di sekitar topik Anda. Jika Anda masih tidak yakin bahwa media sosial memainkan peran yang sangat besar dalam pencarian, anggaplah hal ini datang langsung dari Google. Sekarang jaringan komunitas Anda berada mungkin berbeda, tapi keterlibatan dengan masyarakat hanyalah sebuah cara yang baik untuk mendapatkan link dan membangun kredibilitas, yang kemungkinan besar juga akan memimpin lebih banyak link. Keterlibatan baik untuk semakin bertambahnya visibilitas di luar pencarian tetap. Tidak ada yang baru, hanya ditegaskan kembali oleh Google.
Side Note: Dengarkan apa yang telah Arnel Leyva dari Covario katakan tentang pencarian dan media sosial dari WebProNews yang baru-baru ini melakukan wawancara dengannya di SMX Advanced:
MENGINTEGRASIKAN PENCARIAN DAN MEDIA SOSIAL
Tips lain yang Google sarankan adalah untuk membuat konten yang memecahkan masalah bagi pengguna Anda - hal-hal seperti tutorial, video, dan tools, survey, hasil penelitian, dll. Pengguna yang menemukan konten seperti itu mungkin akan membantu menyebarkannya.
Membangun KUALITAS LINK adalah mengenai JANGKA PANJANG
Pembicaraan Kaspar Szymanski tentang membangun kualitas Link Google mencatat bahwa humor dan umpan taktik link lainnya dapat bekerja untuk jangka pendek, tapi tidak merekomendasikan menghitung taktik tersebut. "Sangat penting untuk menjelaskan bahwa setiap strategi membangun link yang sah adalah upaya jangka panjang," kata Kaspar Szymanski penyiasat kualitas pencarian Google. "Ada orang-orang yang menganjurkan untuk berumur pendek, sering menggunakan metode spaming, tapi ini tidak dianjurkan jika Anda merawat reputasi situs Anda. Membeli PageRank melalui link atau pertukaran link acak adalah CARA TERBURUK untuk mencoba mengumpulkan link dan hal itu tidak memiliki dampak positif pada kinerja situs Anda dari waktu ke waktu. Jika visibilitas situs Anda dalam indeks Google penting bagi Anda yang terbaik adalah untuk menghindari mereka." (penekanan tambahan)
"Directory mencatat sering disebut sebagai cara lain untuk mempromosikan situs baru dalam indeks Google," kata Szymanski. "Ada yang besar, directory yang baru terjadilah yang memberikan nilai tambah ke Internet. Tetapi tidak banyak dari mereka berada dalam proporsi yang berkualitas rendah. Jika Anda memutuskan untuk mengirimkan situs ke directory, pastikan berada dalam topik, dikelola, dan juga terstruktur. Kiriman besar-besaran, yang terkadang ditawarkan sebagai sebuah metode kerja cepat sekitar SEO, sebagian besar tidak berguna dan tidak mungkin untuk melayani tujuan Anda."
Szymanski juga menyarankan untuk mencari situs serupa di pasar lainnya untuk inspirasi Anda dan bukan untuk menyalin mereka, tapi untuk melihat hal-hal yang mereka lakukan untuk menjadi sukses dan melihat apakah ada cara untuk menerapkan hal itu untuk situs Anda sendiri.
Dan akhirnya, mungkin ujung paling jelas yang ditawarkan dalam pembelajaran hari ini adalah untuk memudahkan bagi orang untuk berbagi konten Anda. Hal-hal seperti "likes" Facebook dan retweets Twitter bisa berbuat baik dalam membuat link baru untuk konten Anda, baca artikel mengenai hal itu di sini. Memang ini tidak akan selalu meningkatkan "PageRank" Anda, tetapi mereka akan meningkatkan visibilitas Anda, yang dapat menyebabkan kualitas link lebih banyak, dan traffic sederhana, yang pada akhirnya merupakan tujuan yang tepat bagi Anda... bukankah begitu?
-Salam Netpreneur-
0 comments:
Post a Comment
Tinggalkanlah komentar menarik Anda di blog ini, Jika Anda merasa artikel pembelajaran ini merupakan jawaban dari permasalahan Anda :D (Please, don't SPAM comment!)