
Apakah Anda memiliki sebuah bisnis rumahan media sosial, bisnis tradisional dan bisnis mortir, atau bisnis online, Anda harus masuk ke parit sosial dan terhubung serta bercakap-cakap. Hal ini sederhana dan polos.
Semua ini adalah tentang KONEKSI dan menciptakan percakapan menarik dengan orang-orang yang menarik mereka ke arah Anda.
Tapi mengapa orang-orang di media sosial tidak melakukan hal itu?
Mungkin mereka tidak tahu 5 langkah "Proses Longsor" yang kuat untuk mendapatkan pelanggan baru dan menjaga mereka di media sosial.
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah terhubung dengan budaya media sosial. Ini adalah apakah marketing/pemasaran adalah mengenai sesuatu hal di media sosial. Beberapa orang berpikir bahwa mereka dapat menjadi anti-sosial di media sosial dan berpikir mereka bisa menyiarkan pesan mereka dan masih akan ada orang yang datang.
Kemudahan itu tidak akan terjadi... tidak di media sosial. Anda tidak membangun "itu" tetapi sebaliknya, membangun hubungan yang dapat menjadi pintu keluar/masuk dan kemudian akhirnya menjadi pelanggan.
Berikut ini adalah "Jalur Longsor" yang dapat Anda ikuti:
(1) Connect ==> (2) Conversation ==> (3) Value ==> (4) Doorway ==> (5) Customer
Mari kita lihat sekilas pada setiap langkah di atas:
- Connect / Terhubung
Terhubung dengan setiap orang adalah dimana KESUKSESAN di media sosial dimulai. Hubungkan dengan orang-orang di Twitter, di Facebook, di LinkedIn, di YouTube, atau setiap situs niche lainnya dalam lingkup sosial yang penting. Ingat, Anda harus terhubung!
Berikut ini sedikit tips bagi Anda:
"Hubungkan ke orang-orang yang mencari Anda. Mereka akan menemukan Anda jika Anda terlihat, dan dapat diakses untuk terhubung." - Conversation / Percakapan
Langkah ini adalah dimana percakapan dengan setiap orang dimulai.
- Anda berbicara tentang prospek dan kemana mereka ingin pergi.
- Anda berbicara tentang apa yang ingin mereka bicarakan.
- Anda mempelajari profil mereka, gambar dan video di situs sosial mereka karena Anda dapat belajar banyak hanya dengan membayar perhatian.
Kemudian pastikan bahwa Anda tetap berkomunikasi dan mendengarkan ketika mereka berkomunikasi dengan Anda. Jika Anda melakukannya, mereka akan ingin tetap terhubung dengan Anda. - Value / Nilai
Langkah ini adalah di mana Anda membawa magnet untuk menarik mereka terhadap pesan Anda. Menunjukkan kepada mereka nilai yang bisa mereka peroleh dengan pesan Anda dalam hidup mereka. Tunjukkan mereka bagaimana pesan Anda dapat membantu mengembangkan, memperluas, memperbesar dan meningkatkan kehidupan mereka. Anda melakukannya melalui tips dan bagaimana dalam video dan posting blog dan podcast, serta tweets dan twips. Tunjukkan pada mereka bagaimana Anda dapat membuat hidup mereka lebih mudah dan menunjukkan kepada mereka bagaimana melakukan sesuatu yang ingin mereka pelajari. Anda menunjukkan kepada mereka bagaimana menjadi atau melakukan sesuatu. Jika Anda dapat memperluas ukuran impian mereka, Anda bisa mendapatkan mereka sebagai pelanggan.
Setiap orang merasa Anda memiliki nilai lebih, dan semakin besar kemungkinan mereka akan berjalan melalui "Doorway." - Doorway / Pintu keluar/masuk
Ini adalah pintu keluar/masuk untuk konversi di mana Anda mengkonversikannya ke pelanggan. Anda harus mengkonversi prospek menjadi pelanggan jika Anda akan memiliki jenis bisnis. Ini adalah cara sederhana untuk dilakukan.
Berikan mereka sebuah penawaran yang tidak mungkin bagi mereka untuk mengatakan "Tidak". Itulah rahasianya. Berikan pertama dan kemudian buat proposisi yang sangat menarik mereka untuk tidak dapat berkata "Tidak." Setiap internet marketer melakukannya setiap saat. Mereka hanya menjalankan sebuah media sosial khusus pada produk-produk pelatihan mereka dan meniup atap dari departemen pengiriman mereka. Hal ini telah menciptakan sebuah kebanjiran pelanggan baru dan pesanan baru bagi mereka. Semua yang para internet marketer lakukan adalah memberi mereka tawaran yang sulit untuk ditolak.
Jadi, rahasia keberhasilan pengalaman para internet marketer dapat ditemukan dalam kata "MEMBERI."
Memberikan sesuatu yang harus mereka miliki, dan sesuatu yang akan meningkatkan kehidupan mereka, dan mereka akan mendapatkannya. - Customer / Pelanggan
Langkah terakhir ini adalah dimana mereka membeli pesan Anda, produk, atau webinar atau peristiwa. Ini adalah permulaan dari hubungan Anda meskipun bukan akhir.
Di sini Anda harus mulai membangun hubungan antara Anda dan konsumen, bahkan lebih.
Berikan lebih dari yang mereka harapkan dan lemparkan sesuatu yang gratis yang tidak mereka harapkan. Berikan mereka download gratis atau ebook dan biarkan mereka melihat koleksi video pribadi sebagai sebuah keistimewaan.
Dorong lebih banyak. Pastikan bahwa Anda mengirim catatan dorongan dan tetap berhubungan dengan mereka.
Terima mereka lebih. Pastikan mereka tahu Anda bersyukur untuk bisnis dan koneksi mereka. Banyak para internet marketer yang mengirimkan download gratis setiap saat untuk mengucapkan terima kasih bahwa beberapa orang membayar $$$ di masa lalu. Terima mereka dalam segala hal yang Anda lakukan dan mereka akan datang kembali.
Itu adalah apa yang Anda inginkan terjadi dalam bisnis rumah Anda atau bisnis tradisional dalam pemasaran media sosial Anda. Semoga pembelajaran hari ini bermanfaat bagi Anda...
-Salam Netpreneur-
1 comments:
sangat bermanfaat kunjungi balik dan komentari faisyalcool.blogspot.com :))
Post a Comment
Tinggalkanlah komentar menarik Anda di blog ini, Jika Anda merasa artikel pembelajaran ini merupakan jawaban dari permasalahan Anda :D (Please, don't SPAM comment!)