
Hal lain dari profil online adalah bahwa link aktif yang menunjuk ke situs web/blog Anda dapat mempengaruhi search engine ranking/peringkat mesin pencari Anda.
Sangat penting bagi Anda memikirkan profil tersebut sebagai "Public Relations Department atau Media Room" Anda sendiri, yang dirancang khusus untuk menjual Anda dan bisnis Anda. Bayangkan bahwa Anda hanya memiliki beberapa detik untuk menjual sebuah prospek baru tentang mengapa mereka harus ingin mengenal Anda dan mungkin melakukan bisnis dengan Anda. Apa yang dikatakan dan ditawarkan selama beberapa detik ini dapat membuat semua perbedaan di dunia. Ini PERSIS mengapa profil online Anda perlu diselesaikan untuk menangkap perhatian siapapun yang mengunjungi situs tersebut.
Mari kita lihat pada aspek yang berbeda dari profil jaringan sosial dan informasi apa dan materi yang Anda harus masukkan untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan hasil yang maksimal. Informasi berikut mungkin atau mungkin tidak termasuk dalam setiap profil, namun sebagian besar bersifat standar:
- Gambar Anda
Foto Anda adalah orang pertama yang akan dilihat saat mengunjungi profil Anda atau ketika membaca posting Anda. Bagaimana cara mewakili diri Anda? Mengenakan tank top sambil memberikan tanda perdamaian dengan bir di tangan Anda bukan cara untuk mengesankan klien potensial. Jika Anda mencari klien, maka profesionalisme merupakan suatu keharusan. Anda dapat menunjukkan BEBERAPA kepribadian di foto Anda, tetapi bila memungkinkan cobalah berusaha untuk konservatif. - Biografi Anda
Ini adalah kesempatan Anda untuk memberitahu orang lain lebih lanjut tentang Anda, seperti aspek menarik dari kehidupan Anda dan apa yang membuat Anda berada di sini. Luangkan waktu Anda di sini, karena daerah ini sama halnya Anda duduk dengan calon pelanggan dan mengatakan kepada mereka persis mengapa mereka harus berbisnis dengan Anda. Sertakan spesifik tentang keahlian Anda, bisnis Anda, bagaimana Anda telah membantu orang lain dan bahkan filosofi pribadi Anda. Anda ingin orang lain menjadi bersemangat terhubung dengan Anda dan ini adalah waktu ANDA untuk bersinar. - Link
Pastikan untuk menyertakan link bermanfaat untuk memungkinkan orang lain menemukan Anda online. Sebuah link ke website Anda, blog Anda dan informasi tambahan tentang bisnis Anda adalah penting. Namun, beberapa orang membuat kesalahan dengan termasuk masing-masing pribadi dan setiap link yang menunjuk ke sebuah profil online mereka. Jika Anda memiliki 25 keanggotaan jaringan sosial, itu TIDAK dianjurkan untuk memasukkan semuanya di sini. Ide yang bagus adalah menempatkan link yang bervariasi ini pada setiap situs web/blog di mana Anda memiliki profil. - Informasi Kontak
Anda harus memasukkan informasi kontak jika Anda ingin semua orang memiliki kemampuan untuk menghubungi Anda. Jangan mencoba untuk menyembunyikannya pada saat ini. Banyak orang memiliki pendapat yang salah bahwa mereka TIDAK harus menaruh informasi kontak dalam profil mereka, dengan asumsi bahwa orang menghubungi Anda untuk tujuan bisnis adalah hal yang buruk. Apakah Anda memasukkan informasi kontak Anda dalam iklan yellow pages? Lalu mengapa tidak memberikannya secara online? Diharapkan hanya mencakup informasi yang Anda ingin sampaikan kepada publik. - Minat
Apakah Anda suka bermain sepak bola, berlatih, relawan atau membangun model pesawat? Anda mungkin akan terkejut bahwa banyak orang akan tertarik terhubung dengan Anda hanya berdasarkan hobi dan minat yang sama. Sambungan ini dapat mengakibatkan persahabatan mendalam yang dapat menyebabkan bisnis dan bahkan arahan di tengah perjalanan online Anda. - Pendidikan
Sementara beberapa orang mungkin atau mungkin tidak peduli dengan sekolah Anda, termasuk secara khusus tentang pendidikan Anda dapat melakukan dua hal untuk membantu Anda menambah jumlah tanggapan:
- Pertama-tama, mereka yang pergi ke sekolah di mana Anda mungkin tidak ingin terhubung.
- Kedua, dengan menawarkan rincian tentang pendidikan Anda, ini akan membantu orang lain untuk melihat pengalaman dan keahlian di berbagai daerah.
- Film atau Buku Favorit
Meskipun Anda mungkin tidak melihat korelasi antara film favorit Anda dan klien baru yang potensial, percayalah, ITU ADA. Sama seperti banyaknya informasi di atas, informasi dalam profil Anda dirancang untuk membantu Anda berhubungan dengan klien potensial dan untuk membangun hubungan bisnis. Terkadang, hanya berbagi film favorit Anda dapat menjadi awal dari hubungan bisnis yang indah. - Testimonial dari Klien Masa Lalu
Salah satu cara terbaik menunjukkan kemampuan Anda untuk membantu orang lain adalah dengan memasukkan testimonial dari kepuasan klien masa lalu atau saat ini. Testimonial ini akan membantu orang lain untuk mendapatkan gambaran dari beberapa pekerjaan yang telah Anda lakukan di masa lalu dan membantu membangun fondasi hubungan bisnis yang besar.
Jika mengisi beberapa profil jaringan sosial itu terlalu banyak untuk hari sibuk Anda, Anda mungkin melihat mendapatkan bantuan dari seorang asisten virtual. Banyak dari mereka memiliki pengalaman dalam bidang ini dan dapat membuat profil lengkap nan menarik yang terbaik yang akan mewakili Anda dan bisnis Anda. Kita hidup di dunia jaringan sosial... menjadikannya bagian dari pemasaran bisnis Anda cukup masuk akal. Luangkan waktu untuk melakukannya dengan benar atau mempekerjakan seseorang yang dapat melakukannya untuk Anda.
-Salam Netpreneur-
0 comments:
Post a Comment
Tinggalkanlah komentar menarik Anda di blog ini, Jika Anda merasa artikel pembelajaran ini merupakan jawaban dari permasalahan Anda :D (Please, don't SPAM comment!)