
Jika Anda seperti kami, selalu berusaha untuk memperbaiki, belajar, dan mengembangkan bisnis Anda, maka Anda mungkin pernah frustrasi dalam pencarian Anda untuk informasi yang benar-benar berguna yang benar-benar dapat Anda gunakan untuk meningkatkan pemasaran, merek, dan upaya penjualan Anda.
Tampaknya ada berbagai pilihan artikel yang didedikasikan untuk kepastian program dalam pemasaran yang Anda lakukan sendiri yang akan membuat sebuah Web-Media-Mogul Anda semalaman dan tentu saja, selalu ada banyak hal mengenai bagaimana Anda baru saja mendapatkan onboard dengan mode jaringan sosial besar berikutnya. Ini semua terlalu familiar dan sebagian besar hanya membuang-buang waktu. Jika omong kosong ini benar-benar jawaban untuk mengembangkan bisnis Anda, maka Anda sudah menjadi kaya, berlalang buana mengitari negara-negara di dunia, dan tidak duduk terpaku di depan komputer Anda untuk mencoba menemukan sesuatu yang bermanfaat yang benar-benar akan membantu Anda.
DALAM SATU KATA ATAU KURANG
Ketika datang ke pemasaran, hal itu benar-benar tidak peduli pada tempat, metode, atau media apa yang Anda kerjakan. Pemasaran hanya masalah "komunikasi yang efektif", mudah dikatakan, namun tidak begitu mudah untuk dilakukan.
Kemampuan Anda untuk berkomunikasi adalah KUNCI KEBERHASILAN pemasaran, atau sebaliknya, ketidakmampuan untuk berkomunikasi secara efektif adalah apa yang MENAHAN Anda. Jadi waktunya untuk bergulat dengan masalah nyata, dan itu adalah, bagaimana Anda mengkomunikasikan pesan pemasaran Anda dalam cara yang paling efektif untuk audiens Anda, bagaimana Anda menceritakan kisah merek Anda sehingga orang memberikan perhatian, dan kepedulian.
Hal pertama untuk memahami tentang pengetahuan dasar komunikasi pemasaran adalah pesan teks. Twitter dan semua hal lainnya terbatas, salah satu solusi dimensi, menahan hal yang sangat diperlukan untuk melaksanakan komunikasi pemasaran yang efektif: nuansa, kedalaman pemahaman, dan nilai emosional yang melekat dalam apa yang Anda berikan - hal yang sangat perlu diketahui oleh audiens Anda tentang apa yang Anda jual. Kuncinya adalah menjadi "mengapa mereka perlu apa yang Anda tawarkan" bukan "apa."
KOMUNIKASI ADALAH SEBUAH PROSES YANG KOMPLEKS
Hal kedua untuk memahami tentang pengetahuan dasar komunikasi pemasaran adalah bahwa hal itu melibatkan lima unsur penting agar menjadi efektif:
- Pesan,
- Metode,
- Sumber,
- Audiens,
- dan Tempat Kejadian.
Ini bukanlah hal baru. Web video kini diterima sebagai alat komunikasi yang paling efektif yang tersedia untuk Web pebisnis, jadi apa perbedaan antara Web video yang membuang-buang waktu, dan lebih buruk, produktif counter, dibandingkan dengan Web video yang mengubah perusahaan menjadi pemasaran fenomenal?
Tidak seperti satu bentuk dimensi komunikasi, Web Video menyampaikan pesan Anda dengan mengakses beberapa indera dengan menggunakan teknik visual dan pendengaran. Hanya dengan menambahkan manusia sebagai "presenter berjalan" untuk memberikan dampak.
Karena berkomunikasi video dengan mengakses beberapa indera pada alam bawah sadar dan tingkat langsung, ia menuntut pengetahuan dan keahlian dalam penciptaan konsep, menulis, casting, desain grafis dan gerak, produksi video dan editing, audio, musik dan desain suara, serta kemampuan untuk mendapatkan itu semua untuk bekerja sama dalam presentasi yang efektif dikirimkan tepat waktu dan untuk investasi terjangkau.
Tetapi semua keahlian dan keterampilan ini DAPAT SIA-SIA jika kampanye video Anda tidak memiliki sebuah desain konseptual yang relevan diidentifikasi secara emosional. Salah satu konsep pemasaran yang paling sulit bagi garis dasar mengorientasikan eksekutif bisnis untuk diterima adalah bahwa nilai penawaran mereka ditemukan dalam kepuasan emosional produk atau jasa yang mereka sediakan. Memberitahu orang apa perusahaan tidak saja bukan pemasaran, mengatakan kepada mereka mengapa mereka perlu apa yang Anda lakukan. Perusahaan yang fokus tentang "apa" perubahan produk mereka dan layanan yang menjadi komoditi dan produk yang bisa dibedakan dari kompetisi, tetapi perusahaan yang fokus pada nilai emosional yang mereka berikan, memberikan jawaban atas pertanyaan, mengapa orang membeli dari satu perusahaan dan tidak dari yang lain.
KOMUNIKASI PEMASARAN EFEKTIF BERDASARKAN KONSEP
Semua pemasaran yang baik didasarkan pada konsep berbasis emosi. Hal ini terutama berlaku di Web, di mana isi dan rentang perhatian pergi begitu saja. Jika pemasaran web Anda tidak menarik, informatif, dan menghibur, tidak akan pernah diingat. Hal itu tidak akan pernah memiliki pengaruh abadi yang Anda butuhkan untuk memenuhi penjualan dan tujuan pemasaran. Komunikasi pemasaran yang efektif dimulai dengan konsep bermuatan emosional, yang dapat diputar keluar menjadi presentasi strategi jangka panjang, sebuah konsep yang berjangka.
Datang dengan sebuah konsep yang sesuai yang akan bekerja untuk produk atau layanan Anda memerlukan sedikit pemikiran kreatif, tetapi sebenarnya tidak sesulit yang Anda pikirkan. Satu peringatan yang sering dikeluarkan klien, ketika mereka datang kepada kita dengan ide-ide mereka adalah bahwa konsep harus dieksekusi untuk anggaran yang tersedia. Siapa saja dapat datang dengan ide-ide fantastis yang tidak mungkin dilaksanakan atau biaya yang terjangkau. Caranya adalah dengan mengembangkan suatu konsep yang dapat diterapkan pada waktu dan anggaran.
PELAKSANAAN KONSEP VIDEO KAMPANYE MEREK
Salah satu cara yang kita gunakan untuk mengembangkan konsep video kampanye merek yang terjangkau untuk klien adalah menggabungkan proposisi nilai emosional penawaran klien dengan perkenalan presentasi kiasan.
Kiasan adalah ekspresi metafora, atau dalam hal ini, skenario cerita yang khalayak kenali dan menerima dalam hal harapan tersirat mereka dan implikasinya. Digunakan dengan benar dalam konteks sebuah presentasi web video, kiasan dapat menyederhanakan dan mempersingkat pesan yang kompleks, dan memberikan sampul untuk apa yang sebaliknya akan membosankan, menyolok pitch penjualan, atau permohonan putus asa pebisnis.
Semua manusia diprogram untuk pengenalan pola, itu adalah keterampilan dasar yang diperlukan untuk kelangsungan hidup, dan itu sudah ditanamkan dalam DNA kita. kelangsungan hidup kita sebagai spesies tergantung pada kemampuan kita untuk mengenali BAHAYA dan KESEMPATAN. Bisnis dan pemasaran tidak berbeda. Dan itulah yang membuat kiasan komunikasi yang efektif. Aspek intrinsik alam kami memungkinkan ahli pemasaran video yang profesional untuk memasuki pemicu motivasi bawah sadar kita yang mengatur tanggapan pengambilan keputusan, jenis tanggapan yang membuat orang untuk membeli apa yang Anda jual.
-Salam Netpreneur-
Related Info: Website design and marketing firm that specializes in Web-video Marketing Campaigns and Video Websites: www.mrpwebmedia.com, www.136words.com, dan www.sonicpersonality.com
0 comments:
Post a Comment
Tinggalkanlah komentar menarik Anda di blog ini, Jika Anda merasa artikel pembelajaran ini merupakan jawaban dari permasalahan Anda :D (Please, don't SPAM comment!)