Blog Pembelajaran Internet Marketing dan Entrepreneurship

Saturday, June 12, 2010

Facebook Meningkatkan Analytics, Haruskah Membantu Monetize Bisnis?

Saturday, June 12, 2010

Do you like this story and want to share with your friends?

Blog Pembelajaran, Support System, Internet Marketing Indonesia, Facebook, Analytics, Social Marketing, Media SosialPada titik ini, kebanyakan pebisnis mungkin telah sampai pada kesadaran bahwa mereka kehilangan beberapa peluang serius jika tidak memiliki Facebook. Facebook menunjukkan bahwa itu akan terus tumbuh, meskipun semua masalah privasi baru-baru ini menangkap perhatian media, dan lebih banyak situs di seluruh web terus terintegrasi dengan Facebook, yang berarti Facebook menjadi lebih dan lebih terintegrasi dalam aktivitas penduduk online pada umumnya.

Sementara ini sendiri berarti hal-hal besar untuk para pelaku bisnis, Facebook kini menawarkan pelaku bisnis alat baru untuk lebih memahami data sekitar keterlibatan pengguna dengan merek mereka, sehingga mereka dapat mengambil keuntungan dari itu dan lebih baik me-monetize keberadaan Facebook mereka. Facebook kini telah melakukan perbaikan yang signifikan terhadap analisis untuk website, aplikasi, dan halaman. Ini berarti pelaku bisnis khususnya internet marketer telah meningkat ke dalam wawasan bagaimana orang yang terlibat dengan kehadiran Facebook mereka dan dari situs mereka.

PENINGKATAN ANALYTICS

Analisis ditingkatkan datang dalam bentuk Dashboard Insights baru, yang menunjukkan data untuk situs sepenuhnya terintegrasi dan situs yang menggunakan sosial plugin's Facebook. Anda juga dapat menambahkan domain non-terpadu. Selain itu, Dashboard menampilkan data dari aplikasi, termasuk kanvas, mobile, perangkat, dan aplikasi destop. Akhirnya, ini akan menampilkan data di sekitar halaman Facebook - yang dibuat di Facebook itu sendiri, dan mereka yang merupakan bagian dari Facebook's Open Graph.

Untuk memasukkannya ke dalam istilah sederhana, Anda dapat melihat analisis di sekitar cerita tertentu yang orang "sukai" di situs web/blog Anda, atau berapa banyak komentar pengguna tentang posting yang dibuat pada halaman Facebook Anda. "Dari sana, Anda akan memiliki gagasan yang lebih baik dari apa yang audiens Anda temukan yang paling menarik dan konten yang bermanfaat," kata Alex Himel dari Facebook.

Dashboard telah berada di sekitarnya untuk sementara waktu, tapi sekarang berisi data yang lebih, serta alat visualisasi baru. Anda dapat melihat grafik dalam layar penuh, print, atau menyimpannya. Facebook juga merilis sebuah visualisasi demografi baru, yang menunjukkan informasi lebih lanjut tentang para audiens yang berinteraksi dengan situs web/blog Anda, Facebook Page Anda, atau aplikasi Anda jika Anda memilikinya. Jelas, ini dapat memberikan manfaat besar untuk usaha pemasaran Anda.

Check out di sini: Facebook Analytics - Sharing

Blog Pembelajaran, Support System, Internet Marketing Indonesia, Facebook, Analytics, Social Marketing, Media Sosial


Blog Pembelajaran, Support System, Internet Marketing Indonesia, Facebook, Analytics, Social Marketing, Media Sosial


"Sebagai administrator domain, Anda sekarang dapat mengakses dan berbagi informasi demografis metrik per domain dan per URL sehingga Anda dapat mengoptimalkan konten Anda untuk berbagi dan menyesuaikan konten Anda lebih baik untuk audiens Anda," kata Himel. Tentu saja pertumbuhan audiens Anda membawa kesempatan baru untuk monetisasi.

INFO PENTING UNTUK WEBMASTER

Pemilik Situs harus mengasosiasikan domain mereka dengan sebuah user ID, Facebook app, atau halaman profil Facebook bahwa benar-benar mereka yang mengelola. Hal ini dapat dilakukan dengan mengklik tombol "Insights for your Domain" di dashboard dan menambahkan meta tag yang dihasilkan dalam tag <head> dari halaman root pada domain. Catatan bahwa jika situs Anda menggunakan subdomain, masing-masing root file harus diklaim secara terpisah.

"Jika Anda mengelola sebuah halaman Facebook atau telah terintegrasi protokol Open Graph dalam halaman web/blog Anda, Anda sekarang dapat melihat analisis untuk traffic arahan dan arus cerita di dashboard Insights, serta tampilan tab untuk halaman Anda," kata Himel. "Insights akan menangkap keterlibatan dengan Halaman Facebook terlepas dari apakah suatu tindakan mengambil atau menonaktifkan."

GAMBARAN YANG LEBIH BESAR

Salah satu keluhan terbesar bisnis dengan media sosial, adalah kurangnya pengukuran. Jelas, Facebook melakukan lebih banyak hal untuk mengatasi masalah ini, dan jelas bahwa Facebook adalah jaringan sosial yang memberikan potensi bisnis untuk mencapai jumlah terbesar orang. Perkiraan baru-baru ini Facebook telah memiliki hampir 500 juta pengguna.

Ini juga tidak menyakitkan untuk mengingatkan bahwa Facebook berkembang, dan cepat pada saat itu. Hal ini sudah bersaing dengan Google untuk pengunjung yang unik (yang benar-benar setara dengan mindshare yang menghabiskan waktu selama online). Beberapa dapat mempertimbangkan perbandingan seperti apel dan jeruk, tapi mungkin lebih dari itu.

Blog Pembelajaran, Support System, Internet Marketing Indonesia, Facebook, Analytics, Social Marketing, Media Sosial


Pangsa pasar pencarian Facebook, sementara jauh lebih kecil dari Google, telah meningkat. Eli Goodman dari comScore memiliki posting yang sangat menarik tentang potensi Facebook dalam pencarian yang membuat Anda berpikir. Tampaknya pada evolusi perilaku pencarian, dan bagaimana Facebook bisa bermain ke dalam, menangkap maksud pengguna melalui grafik sosial. Berikut adalah beberapa kutipan singkat darinya:

... Konsumen telah belajar untuk menyesuaikan perilaku pencarian mereka untuk mencerminkan peningkatan spesifisitas hasil yang akan disampaikan. Perubahan perilaku memungkinkan mereka untuk lebih dekat dengan hasil yang mencerminkan maksud, benar-benar asli pencarian mereka. Tetapi semakin ada informasi baru yang tersedia di web - terutama yang berkaitan dengan grafik sosial orang tersebut - yang menawarkan potensi untuk spesifisitas yang lebih besar, satu yang menyaring hasil melalui orang-orang, dan tidak hanya halaman, relevansi tertinggi bagi Anda.

...

Facebook harus meningkatkan kemampuan mereka untuk berhubungan dengan hasil pencarian Anda, pada halaman pertama, untuk Anda sebagai individu. Algoritma search engine melakukan yang terbaik untuk memberikan Anda hasil yang relevan berdasarkan pencarian semua orang pada istilah yang sama seperti Anda, tetapi Facebook memiliki posisi yang unik yang dapat digunakan untuk menganalisis hubungan pribadi Anda dan selanjutnya membedakan hasilnya. Fitur layar Facebook penargetan iklan cukup mengesankan, faktor seperti update terbaru Anda, "like" Anda dan teman-teman Anda... tapi kenaikan sebagai properti pencarian akan langsung dipengaruhi oleh kemampuan untuk melakukan hal sama semacam analisis kualitatif Anda dan seluruh lingkaran dan menyesuaikan hasil pencarian yang sesuai. Menjadi bahwa mereka bermitra dengan Bing agar dapat memberikan hasil pencarian web, menempatkan Bing di posisi yang kuat dari yang untuk berinovasi dengan menggunakan data sangat besar dan keeratan pribadi yang belum ditetapkan.


(Kurang lebih demikian kami mengartikannya).

Tidak ada yang mengatakan bahwa Google secara signifikan terancam oleh Facebook, dalam hal pangsa pasar pencarian dalam waktu dekat. Facebook akan memiliki jalan panjang untuk mencapai hal ini (bahkan jika mereka mau). Namun, peningkatan penggunaan Facebook hanya bisa berarti hal yang baik bagi Bing selama kemitraan yang bijaksana. Itu di samping point yang sebenarnya.

Ini tentang melihat gambaran secara besar, dan betapa besar peran yang bermain di Facebook. Facebook mungkin mencari pemasaran yang lebih maju bahkan dari kita belum menyadarinya. Apapun itu, hal itu jelas memainkan peran yang semakin besar dalam pemasaran online secara umum, dan lebih banyak data yang bisa pelaku bisnis dapatkan sekitar upaya Facebook mereka, semakin mungkin bisnis mereka akan tumbuh.

NB. Jika berkenan, jangan lupa untuk add halaman profile kami di sini: http://www.facebook.com/uprian. Terimakasih ^_^'

-Salam Netpreneur-

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Tinggalkanlah komentar menarik Anda di blog ini, Jika Anda merasa artikel pembelajaran ini merupakan jawaban dari permasalahan Anda :D (Please, don't SPAM comment!)

 

Blogroll

Ingin Berkontribusi ?

Belajar Internet Marketing RSS Feed
Creative Commons License
Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Copyright © 2010 - 2012 Blog Pembelajaran Internet Marketing dan Entrepreneurship is proudly powered by UPRIAN.COM - All Rights Reserved
Content on this site is licensed under a Creative Commons Attribution-No Derivative Works 3.0 Unported License | Template by ZoomTemplate
Blog Pembelajaran Internet Marketing dan Entrepreneurship