Blog Pembelajaran Internet Marketing dan Entrepreneurship

Sunday, June 13, 2010

Apa yang Harus Disertakan dalam Strategi Pemasaran Media Sosial Anda?

Sunday, June 13, 2010

Do you like this story and want to share with your friends?

Blog Pembelajaran, Support System, Internet Marketing Indonesia, Social Marketing, Media Sosial, Marketing Tools, Strategi Merek, Strategi PromosiMembuat sebuah "buzz" di sekitar produk, jasa, bisnis atau sebuah peristiwa merupakan persyaratan dari semua internet marketer. Tidak ada wasiat pemasaran media sosial yang menyakatan bahwa seseorang akan bergelombang dan target pemirsa secara otomatis akan mulai datang ke situs web/blog Anda. Dan apa yang bekerja untuk satu merek mungkin tidak bekerja bagi orang lain.

Proses menciptakan buzz tidak dimulai dari membuat Blog atau membuat video, itu adalah sebuah strategi media sosial yang meliputi media sosial dan pemasaran word of mouth atau dari mulut ke mulut. Pada pembelajaran hari ini, kami telah mengumpulkan daftar alat media sosial yang digunakan perusahaan untuk membangun Marketing Mix media sosial mereka.
  1. Blog

    Blog telah menjadi alat yang hebat untuk pemasaran media sosial. Pertama karena, jika dioptimalkan dengan benar, mereka dapat digunakan untuk mengarahkan traffic atau lalu lintas ke situs web/blog Anda. Sebuah blog yang baik akan membantu menciptakan link internal, konten segar, keaktifan komunitas, atau non-search engine traffic.

    Contoh-contoh blog populer di mana Anda dapat membuat account adalah: Wordpress, Blog.com, Blogger.com, TypePad, dll.

  2. Microblogging

    Seperti blog, microblog mengusulkan peluang besar untuk dukungan bisnis. Baik itu melalui konsistensi konten dan optimasi yang baik. Dua hal yang paling digunakan adalah Posterous dan Twitter.

  3. Video Online

    Pentingnya video online telah meningkat drastis selama beberapa tahun terakhir. Untuk membaca lebih lanjut tentang topik ini, kita lihat di blog yang kami temukan pada Pertumbuhan Penting Video Online. Postingan tersebut juga termasuk berbagi situs video terbaik seperti YouTube dan Vimeo.

  4. Photosharing

    Sosial media adalah tentang berbagi! Oleh karena itu, ada banyak platform yang memungkinkan berbagi foto dengan teman-teman Anda. Beberapa di antaranya adalah: Flickr.com, Memeo.com, dan Photobucket.com.

  5. Podcasting

    Podcasting adalah bagian dari alat-alat media baru yang ditawarkan kepada kedua promosi merek dan produk/jasa Anda. Check out Blip.fm atau RadioPodcast.fr.

  6. Berbagi Presentasi

    Banyak cara lain untuk menaruh nama merek Anda dalam sorotan, yaitu dengan menawarkan presentasi mengenai topik-topik yang menarik bagi audiens Anda pada web/blog berbagi presentasi. Mereka semakin mulai populer saat ini. Beberapa di antaranya adalah: SlideShare.net, MyPlick.com, Scribd.com, atau AuthorSTREAM.com.

  7. Jaringan Sosial: Aplikasi, Fan Pages, Groups, dan Personality

    Jaringan sosial adalah tempat untuk menyajikan dan mempromosikan diri serta untuk tetap berhubungan dengan khalayak yang ditargetkan. Anda dapat membaca daftar situs jaringan sosial media terpopuler di sini.

  8. Crowd Sourcing/Voting

    Crowdsourcing adalah model yang efektif karena dapat digunakan untuk mengembangkan program, upaya pemasaran, penelitian, dan pendidikan. Misalnya Dell telah digunakan Crowdsourcing sebagai pendistribusian pemecahan masalah dan model produksi dan mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi mereka. Silahkan lihat juga Grand Challenge bagi FNIH untuk melihat kerumunan sumber kampanye.

  9. Bookmark/Tagging

    Social bookmarking adalah sebuah metode bagi pengguna Internet untuk berbagi, mengatur, pencarian, dan mengelola bookmarks sumber daya web/blog. Contoh situs social bookmarking terpopuler: delicious.com, Digg, Diigo, Fark, Mixx, MyBlogLog, Newsvine, Propeller, Reddit, Slashdot.org, StumbleUpon, Yahoo!, dan Buzz.

  10. Forum Diskusi dan Forum

    Forum online adalah cara yang bagus untuk memasarkan produk/layanan dan berinteraksi dengan para profesional lainnya atau audiens Anda. Melibatkan audiens Anda di forum yang sesuai dengan topik Anda dapat membawa nilai yang tinggi ke situs web/blog Anda dan juga merek Anda.

  11. Content Aggregation

    Conten aggregation menawarkan Anda kesempatan untuk membawa semua kabar dan feed sekitar account komunitas online Anda di satu tempat. Ada yang bilang ini adalah masa depan media sosial. Situs content aggregation diantaranya: Bloglines, FriendFeed, Lifestream.fm, Lijit.

  12. Monitoring Merek

    Media sosial juga menawarkan berbagai alat yang membantu bisnis memahami posisi merek mereka. Contoh yang populer adalah: Buzzlogic, Radian6, atau ReputationDefender.

  13. Rating dan Tinjauan

    Cara terbaik untuk mencari tahu di mana situs Anda berdiri atau bagaimana merek Anda dianggap oleh orang lain adalah melalui rating/peringkat dan tinjauan. Lihat Yelp, atau GetSatisfaction.

  14. Widget

    Bagi mereka yang berusaha untuk mempromosikan merek mereka sendiri, mereka dapat membuat lencana pribadi, menggunakan widget yang menarik di Facebook, Twitter, dan jaringan sosial lainnya atau dengan hanya menggunakan WidgetBox atau SpringWidgets.

  15. Wiki

    Wiki adalah ensiklopedia online kami. Daftar singkat dari wiki: Wikipedia.org, Citizendium.org, AboutUs.org, Pbwiki, atau Wetpaint.com.
Seiring dengan semua cara-cara baru untuk menerbitkan konten Anda di situs jaringan sosial, penting untuk mempublikasikan artikel Anda di situs penerbitan seperti EzineArticles, eHow, Google Docs, IdeaMarketers, Yahoo! Articles Group dan menyerahkan press releases di situs khusus penting seperti i-Newswire, PR.com, PressReleasePoint, dan PRLog.org.

Social Media Marketing bisa sangat membingungkan di lain waktu. Ada banyak jaringan dan saluran yang dapat dipilih. Membuat kehadiran pada semua saluran yang sangat memakan waktu dan secara acak memilih jaringan bukan merupakan strategi media sosial yang baik. Perusahaan berjuang untuk memahami apa marketing mix media sosial mereka yang harus digunakan untuk membuat merek mereka sukses di dunia online.

Saran terbaik yang bisa kami berikan adalah: "Penting untuk mengidentifikasi saluran mana yang cocok untuk bisnis Anda tergantung pada target audiens Anda. Bisnis harus merencanakan langkah demi langkah strategi pemasaran online dan ide-ide kreatif dengan agensi pemasaran online mereka yang akan bekerja untuk produk/layanan mereka."

-Salam Netpreneur-

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Tinggalkanlah komentar menarik Anda di blog ini, Jika Anda merasa artikel pembelajaran ini merupakan jawaban dari permasalahan Anda :D (Please, don't SPAM comment!)

 

Blogroll

Ingin Berkontribusi ?

Belajar Internet Marketing RSS Feed
Creative Commons License
Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Copyright © 2010 - 2012 Blog Pembelajaran Internet Marketing dan Entrepreneurship is proudly powered by UPRIAN.COM - All Rights Reserved
Content on this site is licensed under a Creative Commons Attribution-No Derivative Works 3.0 Unported License | Template by ZoomTemplate
Blog Pembelajaran Internet Marketing dan Entrepreneurship