
PERLU BUKTI?
- Menurut Comscore.com Desember 2009 "Video Viewed Report", YouTube menempati peringkat situs video top Amerika Serikat yang melayani sampai 13,2 Miliar dari total 33,2 Miliar video yang dilihat secara online di Amerika Serikat untuk sebulannya. Sangat banyak orang menonton video mega. Untuk statistik lebih lanjut, Anda bisa melihatnya di sini.
- Selanjutnya, menurut Google, dua puluh jam video baru yang diupload setiap menitnya dan 420 juta pengunjung unik per bulan telah dilakukan YouTube. Melihat video online dan berbagi dengan orang lain telah menjadi obsesi Internet. Hampir semua orang benar-benar suka melihat video. Ingat lagu lama "Video Killed the Radio Star"? Dalam marketplace hari ini, seharusnya disebut "Video Killed the Television Set".
Tujuan dari "Promoted Video" adalah untuk membantu video Anda lebih menonjol dari jutaan orang lainnya di situs. Pada saat menulis ini, program ini tersedia di Amerika Serikat, Australia, Brazil, Kanada, Republik Ceko, Perancis, Jerman, Israel, Italia, Jepang, Meksiko, Belanda, Polandia, Rusia, Spanyol, Swedia, dan Inggris.
LANGKAH PERTAMA adalah Sign Up di ads.youtube.com, atau jika Anda sudah menjadi pengguna Google Adwords, Anda dapat mengakses "Promoted Video" dari control panel Anda. Anda harus memiliki Account YouTube dan AdWords yang akan dihubungkan bersama-sama sebagai iklan video yang dilayani oleh Adwords.
Untuk menemukan "Promoted Video" di AdWords:
- Login ke account AdWords Anda, pilih "Ads Tab"
- Kemudian "Display Ad Builder"
- Dan terakhir pilih "Video" dari menu kategori dan Anda akan melihat "Promoted Video".
- Setelah account Anda terhubung, Anda dapat mengelola kampanye video promosi Anda dari Adwords, atau YouTube secara langsung.
Secara default, mereka berjalan di situs YouTube dan situs-situs yang menampilkan iklan Google Adsense. Di YouTube, iklan video ditampilkan di bawah dan ke kanan halaman hasil pencarian dan pada beberapa halaman YouTube's Watch di "bagian video terkait", jika terkait dengan konten halaman. Watch pages seperti home page dari setiap video yang menampilkan semua informasi publik. Advertisers atau pengiklan bisa memilih antara di dalam atau di luar dari "Content Network", yang memberikan kontrol di mana iklan video mungkin akan ditampilkan. Video secara jelas ditandai sebagai "promoted video", tetapi tampaknya YouTube telah bergerak mondar-mandir antara melabel-kan "promoted atau sponsored videos" mereka.
Seperti bentuk-bentuk lain dari pay-per-click advertising, ini merupakan pelelangan seperti pengaturan di mana pengiklan menawar pada kata kunci yang dipilih, menetapkan biaya maksimum per klik, dan anggaran harian untuk dibelanjakan. Program "Promoted Videos" menggunakan "AdWords Discounter" untuk membantu menjaga harga turun. Tidak peduli biaya maksimum per klik, pengiklan hanya membayar satu sen lebih banyak dari iklan video lainnya yang diperlihatkan pada halaman yang sama. Ketika memilih kata kunci pastikan untuk memilih yang ingin Anda munculkan ketika pencarian dilakukan pada subjek tertentu. YouTube Insight membantu ketika memilih kata kunci. Untuk penjelasan lebih lanjut tentang hal ini, lihat searchenginewatch.com/3640113.
Video bisa dibuat menyertakan sebuah link yang dapat diklik untuk setiap situs yang Anda pilih. Di situs yang menjalankan iklan Adsense yang tidak dipilih untuk memblokir YouTube Promoted Videos dari dalam penyaring iklan kompetitif mereka, video muncul sebagai thumbnail dengan tiga baris teks. Adsense content partners juga harus menjalankan format iklan dalam salah satu ukuran untuk iklan video yang dimunculkan. Ukurannya antara lain: 300X230, 336x280, 728x90, 250x250, 200x200. Ukuran itu juga harus dipilih untuk menampilkan teks dan iklan gambar di situs mereka.
Promoted Videos berbeda dari iklan Video Adsense.
Promoted Videos SELALU akan membawa pemirsa ke situs YouTube untuk diputar, sedangkan iklan video Adsense diputar TEPAT di situs yang Anda lihat.
Ketika membuat video PASTIKAN hal itu MENYENANGKAN dan MENGHIBUR; terkadang seseorang akan benar-benar menikmati untuk melihat dan ingin menyampaikan kepada teman-teman dan keluarga mereka. Berbagi video populer di situs jaringan sosial, seperti Facebook dan Twitter, akan membantu untuk menyebarkannya seperti virus. Secara umum, hal lucu selalu diterjemahkan dengan baik. "Semakin kurang tampak seperti sebuah iklan, semakin baik peluang orang menyukai dan berbagi."
Jika Anda sudah lama ingin mencoba kegiatan marketing Anda di video marketing dan ingin mencapai jutaan pelanggan potensial, Google Promoted
Videos mungkin SANGAT TEPAT bagi Anda. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi:
- Pusat Bantuan Promoted Videos
- Panduan Optimasi Promoted Videos
- Perangkat Kata Kunci Iklan YouTube
- Tampilkan & Katakan dengan YouTube - Menampilkan contoh terbaik dari pemasaran di YouTube
Salam Netpreneur-
0 comments:
Post a Comment
Tinggalkanlah komentar menarik Anda di blog ini, Jika Anda merasa artikel pembelajaran ini merupakan jawaban dari permasalahan Anda :D (Please, don't SPAM comment!)