
10 Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ) tentang Merancang Sebuah Website:
- Apakah Tujuan Bisnis Anda?
Sangat mudah untuk mengatakan, "Saya ingin membuat uang," namun, hal ini bukan motivator yang baik. Bayangkan sebuah motivasi yang lebih dalam yang Anda minati misalnya "Aku ingin memiliki kebebasan finansial untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak-anak saya saat mereka tumbuh dewasa." - Apa Tujuan Website Anda?
Ini adalah pertanyaan pertama yang akan pengunjung tanyakan saat mengakses situs Anda. Home page Anda jelas harus menjelaskan tujuan dan manfaat dari produk dan/atau jasa yang Anda tawarkan. - Apa Jenis Produk atau Jasa yang Akan Anda Jual?
Penelitian daya jual produk atau jasa Anda dilakukan dengan penelitian kata kunci. Gunakan Perangkat Kata Kunci Google untuk mengetahui seberapa banyak pencarian kata kunci utama Anda yang diterima setiap bulan. Jika tidak ada pencarian, itu berarti tidak ada banyak permintaan dan karenanya bukan suatu pemasaran yang layak.
Jika itu merupakan pasar yang sangat kompetitif (jutaan pencarian per bulan), mungkin sulit untuk berdiri keluar dari pesaing Anda dan menciptakan bisnis online yang menguntungkan. - Berapa Banyak Produk yang Akan Anda Jual Dari Website Anda?
Ini akan menentukan berapa banyak halaman website yang akan Anda miliki. Jika Anda hanya menjual satu produk atau layanan, mungkin Anda hanya membutuhkan 4 halaman web, misalnya Home, Product (Service), About, Contact. Jika Anda menjual 100 item, Anda akan membutuhkan sebuah situs database untuk menyimpan dan mengelola semuanya. - Berapa Banyak Variabel Produk yang Anda Miliki?
Variabel mungkin termasuk ukuran, warna, jenis, pengiriman, pajak. Pastikan shopping cart/keranjang belanja Anda memungkinkan Anda untuk memasukkan variabel-variabel ini. - Apakah Anda Menerima Pembayaran Online?
Untuk menerima pembayaran online kartu bank, Anda akan memerlukan sebuah shopping cart, merchant account, payment gateway dan SSL certificate untuk keamanan transaksi. Hal ini berarti Anda akan memiliki biaya bulanan dan biaya pemrosesan setiap kali pelanggan membeli sesuatu dari website Anda.
Sebuah pilihan yang tidak begitu mahal untuk menerima pembayaran online adalah Paypal Shopping Cart. Anda tidak perlu membeli account pedagang secara terpisah, Shopping cart, payment gateway dan keamanan sertifikat. Untuk sebuah biaya pemrosesan kecil itu merawat semua ini dalam satu tempat. - Apakah Anda Memiliki Sebuah Web Hosting?
Website Anda harus host pada server untuk tersedia secara online. Rencanakan memilih hosting yang memiliki ruang yang cukup untuk semua file dan bandwidth untuk menerima 1000 pengunjung setiap bulan. Pastikan Anda memiliki fleksibilitas untuk meng-upgrade rencana Anda jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang dan bandwidth. - Apakah Anda Perlu Memelihara Website Anda Sendiri?
Mengajukan pertanyaan ini sebelum desain akan menentukan software desainer apa yang akan Anda gunakan untuk membangun website Anda. Jika hanya terdiri dari beberapa halaman web yang tidak perlu memperbarui secara teratur, gunakan software seperti Dreamweaver untuk membangunnya. Ini menciptakan kode yang bersih dan Anda hanya akan memiliki beberapa file.
Jika website Anda memiliki 100 halaman, pertimbangkan sebuah CMS (Content Management System) seperti WordPress, Joomla atau Zen Cart. Mereka semua memungkinkan 100 dari barang yang akan disimpan dalam sebuah database. Website tersebut dapat dikelola (menambahkan, mengedit, atau menghapus item atau halaman ) dengan login ke administration area. - Apakah Anda Memiliki Sebuah Marketing Plan?
Untuk menciptakan bisnis online yang menguntungkan, Anda harus membuat rencana untuk mempromosikannya. Beberapa metode mungkin termasuk, search engine marketing, pay-per-click, article marketing, press releases, social media, video marketing, dll. Kampanye website perlu sering dilakukan dan konsisten agar efektif. - Bagaimana Anda Memonitor Statistik Website Anda?
Periksa apakah perencanaan web hosting mencakup statistik situs. Jika tidak, buat account Google Analytics dan masukkan kode tersebut di halaman web Anda. Ini akan melacak berapa banyak pengunjung harian, mingguan, bulanan, tahunan yang Anda terima, dimana mereka berasal dan apa kata kunci yang digunakan untuk menemukan situs Anda dalam search engine.
-Salam Netpreneur-
0 comments:
Post a Comment
Tinggalkanlah komentar menarik Anda di blog ini, Jika Anda merasa artikel pembelajaran ini merupakan jawaban dari permasalahan Anda :D (Please, don't SPAM comment!)