
Setiap situs Anda mengirimkan artikel untuk dapat memiliki panduan editorial gaya yang berbeda. Berikut adalah beberapa TIPS yang harus Anda hindari dari beberapa kesalahan umum pada Judul Artikel:
- Periksa ejaan dan penggunaan kata dalam judul artikel Anda.
- Koma (,) dibolehkan, tetapi hanya di tengah judul.
- Jangan meletakkan titik (.) pada akhir judul artikel Anda.
- Semua titik dua (:) dan titik koma (;), tanda hubung panjang dan pendek, pipa (|), dan garis miring (/) harus diganti dengan dua tanda penghubung pendek (--), atau diubah ke kata yang setara.
- Judul artikel Anda boleh menggunakan Ampersands (&) dan tanda kurung ().
- Tanda kutipan diperbolehkan untuk menekankan bagian dari judul, tapi tidak untuk keseluruh judul artikel Anda. Harap menghapus tanda kutip di seluruh artikel karena berlebihan dan tidak bermanfaat kepada penulis atau pembaca.
- Microsoft Smart Quotes: Silakan menghapusnya. Mereka melanggar RSS feed, email, dll.
- Jangan pernah menaruh nomor artikel di judul artikel Anda.
- Contoh: (Salah) Tips Merancang Judul Artikel #3
- Contoh: (Benar) Tips Merancang Judul Artikel
Tips: Pembaca kemungkinan besar tidak tahu banyak bagaimana banyaknya artikel Anda mungkin telah ditulis di atas subjek. Hal ini juga menimbulkan "mengasapi" kegunaan judul. - Jangan sengaja menggunakan kata-kata salah eja yang umum dalam judul artikel Anda untuk mencoba dan mendapatkan traffic / lalu lintas dari manusia yang kehilangan kata-kata dalam pencarian mereka. MENGAPA? Hal ini licik dan dapat merusak kredibilitas Anda sebagai ahli penulis.
- Jangan pernah menaruh tahun atau tanggal dalam judul artikel. Hal ini sangat mengurangi "shelf-life" dan pemasaran artikel Anda.
Tips: Jika Anda ingin memperbarui atau "menyegarkan" artikel Anda, memperbarui tanggal hak cipta dalam kotak sumber daya Anda sebagai penanda yang akan memberitahu pembaca ketika awalnya Anda menulis artikel.
Memiliki judul artikel cerdas adalah KUNCI untuk bergaul dengan lebih banyak pembaca, namun judul artikel hanya amplop dalam kampanye pemasaran artikel. Apa yang ada di dalam amplop artikel Anda akan menentukan apakah pembaca cukup puas untuk mulai memahami dan/ atau mempercayai Anda.
-Salam Netpreneur-
2 comments:
Untuk nomor 10. Jangan pernah menaruh tahun atau tanggal dalam judul artikel. Hal ini sangat mengurangi "shelf-life" dan pemasaran artikel Anda.
Bagaimana jika informasi keterangan waktu itu sangat deskriptif? Misal: Pendaftaran Lomba Foto Anak 2010 Segera Ditutup, atau Soal Tes CPNS 2010.
Jika memang hal tersebut "harus" diletakkan pada judul artikel, mengapa tidak sdr. Dani?? ^_^'
Maksudnya begini, peletakan tahun/tanggal dalam judul artikel "relatif" digunakan jika hal tsb benar2 merupakan subyek sasaran utama bagi pelanggan Anda. Jadi, jgn takut hal tsb akan mengurangi "shelf-life" artikel Anda... OK!
Post a Comment
Tinggalkanlah komentar menarik Anda di blog ini, Jika Anda merasa artikel pembelajaran ini merupakan jawaban dari permasalahan Anda :D (Please, don't SPAM comment!)