Blog Pembelajaran Internet Marketing dan Entrepreneurship

Tuesday, June 1, 2010

Mengapa Anda Perlu Mengadopsi Social Media Marketing?

Tuesday, June 1, 2010

Do you like this story and want to share with your friends?

Blog Pembelajaran, Support System, Internet Marketing Indonesia, Social Marketing, Media SosialBlogging, tweeting, friending. Kata kerja ini terdengar aneh ketika Anda sebagai internet marketer yang baru mengenal dunia online. Anda tidak yakin akan menemukan mereka dalam kategori "kata kerja" di kamus, setidaknya hal itu belum ada. Beri mereka waktu. Apakah tidak dibuat di dalamnya, dan kata kerja yang hampir tidak memiliki dukungan dari ketiga itu.

Memang, tiga serangkai ini (blogging, tweeting, friending) adalah "kata kerja baru" yang hasilnya baik dan pertanda dari jenis yang paling menonjol dari jaringan sosial dan Social Media Marketing di dunia saat ini: Blog pribadi dan profesional (dengan RSS feed sehingga Anda dapat tetap "bernyanyi di dalamnya"), Twitter ("mini-blog" sesuai dengan sikap informasi yang diberikan dan maju pesat dalam kehidupan kita di abad ke-21), dan Facebook (the global water-cooler).

Namun dalam dunia pasar online ini tidak ada kontes atau perlombaan. Pemenangnya adalah: mereka bertiga. Mereka adalah para pemimpin bentuk terbaru dari jaringan pemasaran dan salah satu yang paling efektif, yaitu Social Media Marketing.

Mengapa begitu efektif? Tiga alasan yang sangat menarik bagi usaha kecil dan entrepreneur atau pengusaha lainnya: dampak rendah / faktor kejengkelan, efektivitas biaya, dan penyebaran virus informasi.
  1. Dampak rendah (dan karena itu faktor kejengkelan rendah)

    Dengan cara yang sama bahwa kontak email diganti menjadi kontak telepon dengan cepat dan oleh karenanya hal ini disebut sebagai "face time," blogging, Twitter, dan Facebook yang menggantikan bentuk-bentuk pemasaran tradisional lainnya, dan untuk alasan yang sama.

    Email menjadi norma untuk mengirim informasi karena lebih mudah (baik secara fisik dan emosional) daripada membuat panggilan telepon atau bertemu dengan seseorang secara pribadi. Email memberi penyelesaian segera dan kepuasan instan: Tidak mendapatkan sinyal sibuk atau lebih buruk lagi, mesin penjawab atau suara kotak masuk mail yang dibutuhkan Anda untuk meninggalkan pesan (di mana Anda dapat mengatakan hal yang salah dan tidak dapat menghapus dan merekam ulang) dan tidak memiliki untuk melakukan percakapan tanpa naskah dengan seseorang secara pribadi (dimana bahaya yang sama yang pernah hadir). Penerima itu sama diberkati oleh kemampuan untuk menanggapi (atau tidak) pada atau dia bersantai dan dengan jaminan yang sama dari "percakapan imitasi" yang bebas.

    Media sosial melakukan hal yang sama untuk pemasaran dengan membebaskan pemasar untuk tempat atau "iklan" nya kapan saja, sekitar jam, 24/7, bukan ke beberapa kantor PR atau jadwal penerbit, sekaligus pemberian target kemampuan membaca / melihat dan/ atau menghapus bukan pada kehendak harus membuang atau daur ulang publikasi, dan semuanya rendah, harga rendah... dan rendah-rendah lain-lain :).

    Yang secara alami akan membawa kita ke alasan nomor 2.

  2. Biaya Efektif (karena ini GRATIS!)

    Nah... bagian header cukup banyak mengatakan itu semua. Anda tidak dapat mendapatkan biaya yang jauh lebih efektif daripada kata-kata "GRATIS," dan semua tempat pemasaran media sosial hanya itu. Gratis sebagai udara yang Anda hirup. Ngomong-ngomong, itu adalah bagaimana virus banyak menyebar.

  3. Dimana Virus Bisa Menjadi Teman Terbaik Bisnis Anda

    Ingat metafora "water-cooler" di atas? Tahun lalu, dalam tembok tradisional dan model mortar bisnis, the water-cooler adalah tempat dimana karyawan akan berkumpul untuk bersosialisasi saat istirahat, basa-basi dan bertukar informasi, memperkenalkan "orang baru" bagi penjaga lama, menceritakan lelucon dan pamer foto-foto hewan peliharaan mereka atau bayi baru mereka.

    Lama setelah fisik water-cooler ini telah diganti dengan air kemasan, tetap "tergantung di sekitar water-cooler" sebuah metafora untuk pertemuan-pertemuan kasual dan percakapan yang terjadi antara orang-orang dalam ruang fisik lingkungan bisnis. Apa pun tempat itu, kedekatan fisik dekat melekat pada "berkeliaran di water-color," membuatnya sama mudah untuk meneruskan lelucon dan foto-foto kecil Anda.

    Seperti yang terjadi di dunia fisik, begitu juga dalam dunia maya, dan terutama dalam cara ini, bahwa pemasaran media sosial sangatlah efektif. Facebook adalah contoh yang baik terutama dari virtual "water-cooler" karena orang "bertemu" di sana dan bertukar informasi (termasuk lelucon dan gambar dari keluarga) dan menyediakan lingkungan pertumbuhan yang sempurna untuk menyebarkan "virus" dalam bentuk pemasaran word of mouth / dari mulut ke mulut.

    Kemudian hal ini mengherankan, bahwa mengadopsi Social Media Marketing adalah ide yang baik untuk bisnis kecil Anda. Dan beberapa jenis dari itu sedikit menghibur kita, setelah semuanya, bahkan di sini, dalam bisnis dunia maya, kita dapat menemukan yang baru dalam teknologi ketinggalan jaman ini sebuah gema tradisi dan rasa kontinuitas yang akrab dan menenangkan.
Semoga pembelajaran ini bermanfaat dan membuka pikiran Anda akan pengadopsian Social Media Marketing dalam kegiatan pemasaran bisnis online Anda.

Salam Netpreneur-

Info Related:

Kunjungi SKGTechnologies.com untuk kualitas layanan dan penyedia terkemuka untuk semua layanan social media marketing.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Tinggalkanlah komentar menarik Anda di blog ini, Jika Anda merasa artikel pembelajaran ini merupakan jawaban dari permasalahan Anda :D (Please, don't SPAM comment!)

 

Blogroll

Ingin Berkontribusi ?

Belajar Internet Marketing RSS Feed
Creative Commons License
Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Copyright © 2010 - 2012 Blog Pembelajaran Internet Marketing dan Entrepreneurship is proudly powered by UPRIAN.COM - All Rights Reserved
Content on this site is licensed under a Creative Commons Attribution-No Derivative Works 3.0 Unported License | Template by ZoomTemplate
Blog Pembelajaran Internet Marketing dan Entrepreneurship