
Hal itu dirasa SANGAT TEPAT SASARAN karena lebih banyak situs yang menggunakan plugin tombol "Like" pada situs mereka, pengguna akan lebih banyak suka berbagi dengan Facebook, dan Facebook telah mendapatkan informasi dari hal itu untuk melayani iklan sendiri hari ini. Iklan ini sudah cukup tepat sasaran, bila pengguna memiliki informasi yang cukup dalam profil mereka. Plugin sosial facebook seperti tombol "like" hanya akan memfasilitasi populasi informasi tersebut dalam profil facebook seseorang.
Rupanya Mashable pendiri Cashmore Pete memiliki pandangan yang sama dalam hal ini, saat ia mengatakan dalam sebuah artikel untuk CNN, "Google membuat sebagian besar uang dari iklan, dan iklan tersebut biasanya cocok dengan istilah pencarian Anda, atau melihat kembali isi dari halaman web/blog Anda. Google telah jelas bekerja untuk personalisasi iklan tersebut, tapi pengetahuannya tentang teman-teman Anda dan kepentingannya lebih terbatas daripada Facebook. Data yang diperoleh dari ribuan tombol "like" facebook di seluruh web/blog bisa membuat jaringan iklan pesaing Google AdSense."
Ian Schafer di AdAge juga telah memikirkan skenario seperti itu. "Ini sepertinya sebuah keniscayaan bahwa semua kecerdasan ini akan diterapkan pada kekuasaan jaringan iklan sosial yang ditargetkan akan lebih besar dari Google AdSense," katanya. Dia juga menambahkan, "Ini akan menjadi jaringan yang secara teori akan memberikan hasil yang lebih baik untuk pengiklan, sehingga CPM / BPK / CP-whatevers menjadi lebih tinggi yang dapat memberikan pembayaran yang lebih tinggi kepada penerbit iklan, membuat pilihan antara kedua platform yang tidak terlalu sulit bagi mereka."
Tombol "like" adalah pengalih dari permainan ini, Anda tiba-tiba memiliki konten web/blog dari seluruh dunia untuk "menyukainya" bukan hanya apa yang ada dalam jaringan langsung Anda di Facebook dan apa yang mungkin telah meluangkan waktu Anda untuk ditambahkan ke profil Anda dua tahun yang lalu. Ini membuat minat pengguna saat ini dan memungkinkan jumlah indikasi bunga tak terbatas yang akan memberikan hasil lebih besar bagi pengiklan.
Jika facebook meluncurkan produk seperti Google AdSense, itu tidak berarti Google benar-benar akan kehilangan pendapatannya. Kami pasti bisa melihat banyak situs yang akan datang dengan baik ketika ditekan untuk membuat pilihan antara keduanya. Namun, hal ini bisa membuat hal yang menarik bagi industri pada umumnya.
-Salam Netpreneur-
0 comments:
Post a Comment
Tinggalkanlah komentar menarik Anda di blog ini, Jika Anda merasa artikel pembelajaran ini merupakan jawaban dari permasalahan Anda :D (Please, don't SPAM comment!)