
Sekarang pengguna dapat mengklik pada permintaan pencarian tertentu untuk melihat rincian jumlah tayangan (berapa kali halaman web/blog Anda muncul di hasil permintaan), serta jumlah klik per tayang (jumlah berapa kali pencari mengklik pada hasil permintaan pencarian untuk mengunjungi sebuah halaman dari web/blog Anda) untuk setiap posisi halaman web/blog Anda yang muncul di dalam hasil terkait dengan permintaan itu. Google juga menampilkan daftar halaman web/blog Anda yang terhubung dari hasil pencarian untuk permintaan pencarian tersebut.
Akhirnya Kita Dapat Menggunakan Beberapa Data dari Google
BAGAIMANA DATA BARU INI DAPAT MEMBANTU PEMILIK SITUS?
Kami mengutip pembicaraan yang dilakukan WebProNews ketika berbicara dengan industri veteran Jill Whalen dari HighRankings tentang bagaimana data baru ini dapat membantu pemilik situs. Ini yang dikatakan oleh beliau, "Di masa lalu, saya belum menemukan data di Webmaster Tools yang dapat membantu semua orang dari sesekali mencari kesalahan merangkak," katanya. "Beberapa informasi yang mereka berikan tidak cukup akurat, seperti ketika mereka mengatakan bahwa beberapa Meta deskripsi yang duplikat ketika bukan itu yang mereka maksud sebenarnya. Ketidakakuratan ini menyebabkan orang bertanya-tanya apa yang mereka lakukan salah dan dalam beberapa kasus mereka bahkan panik atau membuang waktu untuk "memperbaiki" hal-hal yang tidak rusak di tempat pertama, hanya karena mereka percaya segala sesuatu yang keluar dari Google."
"Data baru ini - dengan asumsi hal tersebut akurat, memberikan lapisan informasi baru di luar yang biasanya kita bisa mendapatkannya di tempat lain," lanjut Whalen. "Sejauh yang saya tahu, tidak ada cara lain untuk mengetahui jumlah yang sebenarnya berapa kali sebuah daftar organik di Google ditampilkan kepada orang-orang untuk frase kata kunci tertentu. Itu cukup menarik dan informasi yang sangat penting!."
"Di mana aku melihat beberapa nilai sebenarnya, bagaimanapun, akan berada dalam optimasi konversi - mencoba untuk meningkatkan jumlah klik untuk daftar organik Anda yang ada. Hanya mengetahui apa rasio klik per tayang tingkat konversi Anda sebenarnya, adalah satu set baru dari data yang tidak pernah kita miliki sebelumnya."
Industri veteran lainnya, Aaron Wall dari SEOBook, juga mengatakan, "Selama bertahun-tahun Google telah menyediakan beberapa data nilai marjinal isi misteri sehingga biasanya saya tidak disarankan mendaftar dengan alat webmaster mereka. Tapi ini adalah alat pertama yang telah mereka tawarkan balik bahwa rekomendasi itu berada di atas kepala, sebagai statistik ini memberikan wawasan baru ke dalam bagaimana Anda lakukan dalam pencarian - data yang tidak mudah untuk mendapatkan di tempat lain." Dia mempunyai sebuah postingan menarik tersendiri tentang hal itu. Jika Anda ingin mengetahuinya, Anda bisa membacanya di sini.
BAGAIMANA DENGAN DATA YANG AKURAT?
Data baru selain Google telah bertemu dengan banyak antusiasme kesepakatan besar. Komentar dalam pengumuman Google yang sangat positif. Bagaimanapun hal tersebut tidak berarti, bahwa tidak ada beberapa jumlah yang skeptis.
"Seperti yang saya katakan, data ini akan sangat berguna jika memang akurat. Ada kejadian bahwa beberapa twitter buzz dari SEO lain yang datanya tidak cocok dengan Google Analytics mereka," kata Whalen. "Untuk website tingkatan tinggi kami, klik per tayang untuk frase kata kunci yang diberikan tidak benar-benar cocok dengan apa yang Google Analytics saya tunjukkan untuk frase kata kunci yang sama, tapi cukup dekat. Sebagai contoh, dua frase kata kunci Google organik saya menunjukkan 3.020 dan 1.193 dilihat saat menggunakan Google Analytics. Via Webmaster Tools, kalimat-kalimat kata kunci yang sama menunjukkan 2900 dan 1300, masing-masing data itu cukup dekat.. Mungkin hal itu hanya semacam pembulatan (semacam cara yang aneh!). Frase lain memiliki perbedaan yang sama di setiap angka."
Terlepas dari bagaimana informasi yang tepat, webmaster memiliki beberapa nomor baru ke dalam gigi tenggelam mereka, dan dengan asumsi bahwa berbagai banyak pandangan yang sama lagi untuk Whalen's ini mungkin membuat Webmaster Tools lebih banyak bermanfaat bagi banyak pemilik situs web/blog. Faktanya, banyak pemilik situs web/blog akan segera menggunakan Webmaster Tools untuk pertama kalinya. Google juga baru saja mengumumkan kesepakatan baru yang akan memasukkan Layanan Google untuk Situs-situs Web ke dalam versi terbaru dari Plesk Panel, yang dikatakan digunakan oleh jutaan pemilik situs. Webmaster Tools adalah bagian dari Layanan untuk paket Website.

Semoga pembelajaran yang kami dapatkan ini sangat berguna bagi Anda. Terlebih-lebih bila Anda masih sedang berupaya untuk mulai mengoptimalkan keberadaan situs Anda di hasil pencarian pada sebuah search engine.
-Salam Netpreneur-
1 comments:
Siiipp gan...
Langsung ke TKP...!!!
Post a Comment
Tinggalkanlah komentar menarik Anda di blog ini, Jika Anda merasa artikel pembelajaran ini merupakan jawaban dari permasalahan Anda :D (Please, don't SPAM comment!)