Setiap kali Google memiliki perubahan algoritma terbaru, seperti jarum jam, Anda dapat menjadi seorang "pembenci" untuk mengeluh tentang ketidakadilan itu semua, tak terkecuali pada update terbaru Google Panda. Semuanya mengkritik, mengeluh, bahkan marah tanpa henti akibat perubahan Panda yang begitu cepat berubah tanpa keinginan untuk mempelajarinya terlebih dahulu. Dan meskipun pembaruan itu terjadi beberapa bulan yang lalu, masih banyak yang memposting kecaman tentang hal ini di situs-situs Internet hingga saat ini.
Ya sudahlah, kita harus mengikuti aturan yang dibuat Google sebagai penguasa Internet
Atau, seperti yang dikatakan oleh kebanyakan orang sukses, "Janganlah membenci pemain, bencilah permainan!" Untuk menjadi jelas, kami tidak berbicara tentang situs-situs setiap individu yang terpukul, yang hanya mendapatkan keuntungan sedikit karena adanya perubahan algoritma Panda ini. Kami dapat menghargai dan memahami rasa frustrasi mereka. Lihatlah top 100 domain pemenang dan pecundang dari update Panda yang telah kami posting bulan lalu.
Kami bicara tentang semua orang pembenci Google di luar sana (Anda tahu siapa Anda), yang mengeluh tidak puas dan mengeluh tentang apa saja yang Google lakukan - tidak ada alasan lain selain fakta bahwa mereka membenci Google untuk hal dominasi belaka dan mengucapkannya.
Lantas kami tertawa dengan perkataan orang-orang yang mengancam Google bahwa akan membalas dendam dan memberikan Google pelajaran. Mereka mengatakan mereka akan memboikot Google dan mulai mengoptimalkan situs mereka untuk Yahoo! dan Bing.
Kenyataan dari permasalahan ini adalah bahwa mereka seharusnya mengoptimalkan Yahoo! dan Bing juga. Seharusnya Anda JANGAN PERNAH meletakkan semua telur Anda dalam satu keranjang, bahkan jika keranjang itu adalah search engine (mesin pencari) yang paling kuat di bumi ini.
Pembelajaran yang bisa Anda petik hari ini adalah, selalu miliki semuanya.
Jadilah cerdas, dan cobalah untuk mendapatkan traffic sebanyak mungkin dari semua tiga mesin pencari utama (Google, Yahoo!, Bing).
Anda dapat memulainya dengan mendaftarkan situs Anda ke semua tiga mesin pencari utama:
- Untuk mendaftarkan situs Anda ke Google, pergilah ke: Google Webmaster Tools
- Untuk mendaftarkan situs Anda ke Yahoo!, pergilah ke: Yahoo! Site Explorer
- Untuk mendaftarkan situs Anda ke Bing, pergilah ke: Bing Webmaster Tools
- Meningkatkan persentase relevansi Kata Kunci
- Akses ke permintaan pencarian teratas pada masing-masing search engine
- Akses ke crawl errors, search engine feedback pada sitemaps dan robots.txt
- Data terakhir mengenai link yang masuk dan link internal
- Saran yang bermanfaat dan konstruktif untuk HTML optimization
- Wawasan berharga menuju crawling dan mengindeks aktivitas di situs Anda
- ... semua hal di atas hanyalah beberapa saja yang kami anggap sebagai manfaat besar yang bisa kita dapatkan.
"Google kehilangan 16% dari pangsa pasarnya. Tahun lalu turun dari 73,9% ke 64%. Bing di sisi lain tumbuh pesat. Bahkan, pertumbuhan pangsa pasar terbesar Bing sebesar 75% persen, meningkat 17% dari 9,7% search engine market pada Mei 2010 lalu. (Sumber: CompetePulse).
Berbicara tentang Bing, perubahan yang Bing lakukan bisa saja lebih menarik bagi pengguna dan lebih fokus pada SEO. Roger Janik, Presiden dan Pendiri ServerSideDesign.com, telah menulis sebuah artikel yang sangat baik tentang gelombang terbaru Bing, serta kehilangan pangsa pasar Google baru-baru ini yang berjudul, Google Losing Market Share in Search Engine Wars.
Lihatlah: 11 Fakta Penting SEO (Update Google Panda)
Kita semua tahu penerapan pembaruan dan perubahan permainan dari waktu ke waktu yang Google lakukan ini telah menggemparkan dunia. Tapi bukannya Anda mengeluh mengenai hal itu, apakah Anda pernah berhenti sejenak untuk berpikir, mempertimbangkan mengapa Google melakukan update ini? Kami telah melakukan hal itu, dan apakah Anda setuju dengan metode-nya atau tidak setuju, Google telah memperbaiki misinya untuk selalu memberikan "Hasil pencarian yang paling relevan dan mungkin berguna bagi Anda."
Tidak seperti kebanyakan orang yang sinis di luaran sana, kami percaya bahwa apa yang sedang Google coba lakukan adalah untuk memberikan hasil pencarian yang paling relevan dan mungkin berguna bagi Anda. Tapi itu bukan satu-satunya alasan untuk perubahan algoritma Google yang terjadi secara terus-menerus. Google juga prihatin tentang bagaiman mempertahankan integritas hasil pencarian, ketika mencoba untuk tetap selangkah lebih maju dari para cheater (yang melakukan kecurangan) yang terus-menerus mencoba untuk memanipulasi SERPs (Search Engine Results Pages) Google. Dan itu bukanlah sebuah kebiasaan yang baik.
Berdasarkan kutipan yang kami ambil dari Wall Street Journal yang telah kami translate, mengatakan bahwa:
"Google membangun bisnis pada kekuatan algoritma yang menghasilkan kecepatan dalam hasil pencarian. Google terus memurnikan formula-formula itu, dan kadang-kadang mengambil tindakan manual untuk menghukum perusahaan yang dipercaya menggunakan trik untuk meningkat peringkat di peringkat pencarian.. Baru-baru ini Google telah menindak retailer J.C. Penney Co. dan Overstock.com Inc. Google mengakui itu "bisa dan harus dilakukan lebih baik" untuk menghukum situs yang "menyalin konten dari situs-situs lain" atau memberikan informasi yang "tidak berguna" tetapi bagaimanapun peringkat mereka tinggi."
Overstock.com dihukum karena memanfaatkan pertukaran link yang melanggar Pedoman Google Webmaster dalam upaya untuk secara efektif memperoleh keuntungan yang tidak adil di SERPs Google.
Overstock diduga menawarkan diskon 10% untuk para pengajar dan murid dalam pertukaran link (link exchange) di situs .edu yang didambakan. Bertukar link untuk sebuah diskon jelas sebuah pelanggaran yang mencolok dari Panduan Google Webmaster. Sebagai konsekuensi dari hukuman Google, penjualan Overstock merosot 5%. Selain itu, Overstock menderita kerugian 32% dalam organic traffic. Dan sementara itu, penurunan 5% dalam penjualan mungkin semuanya tidak terdengar secara signifikan bagi sebuah perusahaan Fortune 100 seperti Overstock ini yang memiliki pendapatan $1,1 miliar pada tahun 2010 lalu, itu bisa mencapai potensi penghasilan puluhan juta dolar dalam pendapatan yang hilang.
Seperti yang kami katakan sebelumnya, seperti sebuah pilihan, semuanya memiliki konsekuensi, demikian juga bagi mereka yang curang!
NOTE: Apa kesan Anda dengan adanya perubahan algoritma Google Panda yang sering berubah-ubah setiap waktunya? Berikan pendapat Anda pada kotak komentar di bawah postingan artikel ini.
1 comments:
kesal, dan bingung itulah jawaban saya. kali ini website saya www.jasavideocompanyprofile.com dibanned sama google, padahal dari situ saya mendapatkan klien, utak sana sini masih membingungkan, padahal website saya mendomniasi halaman satu di google. KESAALLLLLL, MARAHHH, tapi gak berkuasa...berbulan2 berjuang menjadikan di no 1 malah ditendang jadi no 10000000
Post a Comment
Tinggalkanlah komentar menarik Anda di blog ini, Jika Anda merasa artikel pembelajaran ini merupakan jawaban dari permasalahan Anda :D (Please, don't SPAM comment!)