Blog Pembelajaran Internet Marketing dan Entrepreneurship

Saturday, December 4, 2010

Apa Perbedeaan Antara Blogger dan Jurnalis?

Saturday, December 4, 2010

Do you like this story and want to share with your friends?

Blog Pembelajaran, Support System, Internet Marketing Indonesia, Blogger, Content Marketing, JurnalisApa perbedaan antara blogger dan jurnalis? Apakah orang yang dicap sebagai jurnalis otomatis lebih dipercaya karena label itu? Bagaimana seorang blogger mencapai kredibilitas seperti itu? Simak artikel kami berikut ini.

Sebagai sumber berita yang kami percayai, WebProNews, baru-baru ini duduk dengan wartawan lepas Greg Ferenstein, mungkin terkenal karena artikelnya di Mashable. Dia berbicara tentang bagaimana untuk tetap berada dalam kerumunan blogger dan garis halus antara blogging dan jurnalisme.

Menulis itu Harus Bicara untuk Hakikat

DATANG DENGAN KONTEN ASLI

Seperti yang Anda tahu, kalau Anda ingin MEMILIKI PEMBACA, Anda harus memiliki konten yang baik, dan jika Anda tidak menghasilkan konten yang benar-benar asli, Anda mungkin memiliki kesulitan menemukan audiens.

"Setidaknya dalam kasus saya, saya menemukan banyak orang lebih membaca barang-barang saya ketika saya melakukan investigasi asli, jadi saya melakukan wawancara, melihat penelitian akademik, berbicara dengan orang larut malam tentang proyek-proyek baru mereka, sehingga saya bisa menjadi sumber informasi pembicaraan semua blogger lain," kata Greg Ferenstein.

"Sejauh yang menemukan sumber-sumber asli, hal yang selalu membantu saya yang paling pertama kali hanya menjadi seorang networker - pergi ke konferensi, bertemu orang-orang, mengembangkan hubungan pribadi... karena pada akhirnya, blogger bukan media warisan," tambahnya. "Mereka tidak memiliki nama besar di belakang mereka. Jadi semua orang yang mereka tanyakan (wawancara dan hal-hal seperti itu), mereka harus memiliki hubungan pribadi karena mereka tidak dapat menjamin orang yang melakukan wawancara bahwa mereka akan mendapatkan banyak traffic pejalan kaki."

AKUNTANSI UNTUK DURASI PERHATIAN YANG PENDEK

Konten adalah salah satunya, tetapi juga membantu untuk mempertimbangkan audiens mereka sendiri. Kadang-kadang konten yang bagus bisa hilang untuk format yang buruk atau hanya kurang mudah dibaca.

"Saya selalu menganggap pembaca saya mengalami gangguan perhatian defisit akut," kata Greg Ferenstein. "Semua orang di Internet adalah skimmer. Mereka melihat Twitter feed, Facebook, RSS, dan satu juta situs yang berbeda ditambah dengan 25 tab aneh mereka telah terjadi bahwa mereka tidak melihat pada minggu terakhir. Jadi saya format blog saya dengan huruf miring, bolds, gambar... untuk memaksa pembaca ke apa yang saya anggap paling penting bagi mereka. Karena pembaca Anda akan pergi untuk skim. Mereka bisa melakukan skim dalam cara yang Anda inginkan atau mereka dapat skim dengan cara mereka inginkan. Saya memilih untuk memiliki kekuatan di atas itu," tambahnya.

MENGATASI SKEPTISISME

Masalah dengan blogging adalah bahwa ada banyak skeptisisme yang TERIKAT padanya. Ada alasan baik untuk ini. Siapapun bisa nge-blog, jadi Anda harus mendapatkan kepercayaan dari penonton.

"Saya selalu ingin membayangkan bahwa pembaca saya tidak suka saya dan tidak mau percaya apa yang saya katakan," ujar Greg Ferenstein. "Jadi saya harus menemukan sejumlah besar bukti untuk meyakinkan siapapun yang saya bisa ... Anda tidak bisa benar-benar mencapai itu, tapi selama Anda sedang syuting untuk itu, Anda akan mengembangkan dan menggunakan lebih banyak bukti, dan yang akan membangun kredibilitas Anda," tambahnya.

Tentu saja bias pribadi selalu merambat melalui bayangan blogging. "Secara psikologis, orang memiliki kecenderungan untuk melihat apa yang mereka ingin melihat, sehingga Anda akan melihat sekelompok fakta, tetapi tergantung pada apa ideologi Anda, Anda akan menafsirkan bahwa tanpa diketahui dan dengan niat baik, di cara Anda ingin melihatnya, "jelas Ferenstein. "Dan karena blogger tidak memiliki editor, mereka memutuskan dan menilai, jadi mereka lebih mungkin untuk menangkap penafsiran fakta yang ekstrim, dan memenuhi hal semacam ini dari retorika yang kita lihat keluar dari dunia online."

"Sebagai blogger, tanpa editor, Anda harus sangat rajin tidak melakukan hal itu atau Anda hanya akan menjadi bagian dari masalah," tambahnya.

BLOGGER? WARTAWAN? APA BEDANYA??

Itu bukan berarti berkata seperti masalah di media tradisional, meskipun kehadiran seorang editor.

"Saya pikir blogger adalah masa depan," kata Greg Ferenstein. "Saya tidak terlalu suka perbedaan antara blogger dan jurnalis. Ada beberapa wartawan mengerikan, dan ada beberapa blogger yang besar, dan mereka mungkin bisa bertukar posisi dan kita tidak akan tahu banyak perbedaannya. Penulisan yang baik adalah menulis dengan baik, dan karena lebih banyak orang masuk ke ruang tersebut, akan ada lebih banyak kesempatan untuk orang di luar sana dengan derajat jurnalisme atau dengan silsilah khas atau koneksi yang digunakan untuk mendapatkan mereka ke dalam organisasi warisan media."

Karena bentang alam begitu jauh lebih luas, akan ada suara lebih banyak, ia mencatat, jadi "Kau harus melakukan sesuatu yang sangat unik untuk membedakan diri."

-Salam Netpreneur-

NB. Pelajari bagaimana kami memberikan pembelajaran menulis untuk Anda, pada label Belajar Menulis.

1 comments:

Rachman Esha said...

Jadi jurnalis blog yuuu
di ekspos rakyat

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Tinggalkanlah komentar menarik Anda di blog ini, Jika Anda merasa artikel pembelajaran ini merupakan jawaban dari permasalahan Anda :D (Please, don't SPAM comment!)

 

Blogroll

Ingin Berkontribusi ?

Belajar Internet Marketing RSS Feed
Creative Commons License
Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Copyright © 2010 - 2012 Blog Pembelajaran Internet Marketing dan Entrepreneurship is proudly powered by UPRIAN.COM - All Rights Reserved
Content on this site is licensed under a Creative Commons Attribution-No Derivative Works 3.0 Unported License | Template by ZoomTemplate
Blog Pembelajaran Internet Marketing dan Entrepreneurship