
Media sosial, dan jaringan sosial pada khususnya, membuat pembicaraan kembali dan sebagainya dengan audiens target Anda, sehingga Anda bisa menyebarkan virus pasar web/blog Anda melalui "buzz" yang bisa dibuat. Ketika ada sesuatu hal yang menarik, keren, atau unik yang sedang dibicarakan di "seluruh tempat," itu pasti dapat memberikan sebuah dorongan dalam traffic website. Itulah sebabnya kami menyuruh Anda untuk SEGERA mengadopsi pemasaran media sosial pada pembelajaran online yang kami berikan sebelumnya.
Kebanyakan, search marketers dalam sebuah perusahaan online cenderung nongkrong di banyak komunitas online dan offline di mana sangat mudah untuk mempromosikan produk dan layanannya sendiri, tapi kami tidak bisa bertanya-tanya apakah pandangan kami tentang Web marketing condong karena hal ini.
- Apakah klien B2B (Business to Business) potensial dan bahkan pelanggan B2C (Business to Consumer) menghabiskan waktu di Digg?
- Apakah mereka menghadiri konferensi SEM untuk menyewa sebuah perusahaan, atau apakah mereka hanya mencoba belajar untuk melakukannya sendiri?
- Dan bagaimana dengan industri lainnya? Apakah ada kesetaraan untuk pengembang perangkat lunak manajemen siklus hidup produk (product lifecycle management software)?
- Apakah ada sekumpulan orang online yang membandingkan berbagai merek suku cadang mobil?
- Apakah memang ada orang yang mencari artikel tentang topik ini?
Tentu saja, dorongan traffic langsung dari sebuah situs bisa diperoleh bila sedang dibahas di semua tempat online yang benar-benar tidak bisa dianggap enteng - dan itu sendiri adalah alasan yang cukup untuk mencoba dapat ditemukan di semua tempat yang tepat. Namun berapa banyak traffic yang benar-benar dapat mengubah menjadi sesuatu yang baik, dan berapa banyak yang tidak dapat membantu peringkat pencarian organik Anda?
Lebih penting - bagaimana cara meningkatkan garis dasarnya?
Misalnya, kami telah menulis beberapa artikel yang diterima hingga 1.000 pengunjung per hari dari StumbleUpon saja. Alur traffic telah bagus, dan sedikit penambahan pelanggan newsletter tentu disambut baik, namun sebagian besar, para pengunjung StumbleUpon menghabiskan hanya beberapa menit di situs kami, dan hanya sebagian kecil mendaftar untuk newsletter gratis kami. Tak satu pun dari mereka tertarik dalam menggunakan layanan kami. Mereka membaca artikel dan kemudian stumbled cara mereka ke situs penting potensial berikutnya.
Bukankah partisipasi dalam media sosial benar-benar hanya khotbah bagi paduan suara?
Anda mencapai rekan Anda, bukan orang-orang yang akan membeli produk atau jasa Anda. Tentu, ini adalah sebuah ego yang baik untuk memiliki orang lain dalam industri Anda yang memberitahu Anda bagaimana sikap pribadi Anda, dan ada sesuatu yang bisa dikatakan untuk membangun kredibilitas dalam komunitas Anda. Kami jelas tidak mengetuk itu, dan telah membangun kredibilitas sendiri melalui berbagai komunitas online dimana kami telah berpartisipasi selama dekade terakhir.
Tapi bagaimana cara menjual produk dan jasa Anda?
Apakah Anda mendapatkan PELANGGAN dan PENJUALAN dari sosial media marketing dan/atau partisipasi Anda dalam jaringan sosial? Apakah hal itu meningkatkan rangking Anda untuk frase kata kunci target audiens Anda yang sebenarnya yang mereka masukkan ke search engine? Jika model bisnis Anda tergantung pada traffic demi traffic, atau pada seberapa banyak hasil penayangan situs Anda, maka jelas ada nilai. Namun, jika Anda menjual produk atau jasa - maka tidak begitu banyak memiliki nilai.
Ketakutan kami dengan semua kelebihan tentang pemasaran media sosial adalah bahwa orang-orang baru untuk search marketing akan percaya bahwa SEO adalah tuntutan dan semuanya pasti berhubungan dengan SEO.
"BUKAN. Sama sekali sebuah pemikiran pendek."
Sosial Media Marketing atau pemasaran media sosial adalah tambahan yang bagus untuk pekerjaan SEO tradisional yang Anda lakukan, tapi itu bukan pengganti. Ini lebih mirip dengan menyewa sebuah perusahaan PR setelah Anda meluncurkan web/blog Anda yang sudah di optimalisasi. On-page SEO pasti tidak seseksi pemasaran media sosial, tetapi masih merupakan investasi yang paling penting dalam web/blog Anda yang dapat Anda buat.
Jadi, pergi ke semua konferensi media sosial, dan Digg cara Anda untuk meningkatkan traffic. Kesimpulannya adalah:
- Pertama-tama pelajari persis siapa target audiens Anda,
- pelajari apa yang mereka cari di search engine,
- dan bagaimana situs Anda dapat memecahkan masalah mereka.
Dan jangan heran jika tidak benar-benar memberikan Anda dengan ROI yang Anda harapkan. Dalam kebanyakan kasus, akan tergantung pada siapa target audiens Anda, dimana mereka sering berada, jenis layanan atau produk yang Anda berikan, dan apakah website Anda benar-benar memberikan apa yang mereka cari?
Dapatkan kembali 18 Teknik Efektif SEO - yaitu, membuat sebuah website crawler yang friendly yang dibangun di sekitar frase kata kunci yang orang gunakan di search engine untuk menemukan apa yang Anda tawarkan - adalah yang pertama dan paling penting yang dapat Anda lakukan untuk situs web/blog Anda dan bisnis Anda. Yaah... itu tidak menyenangkan dan menarik sebagai pemasaran media sosial, tetapi lewatkan langkah ini pada risiko Anda sendiri!
-Salam Netpreneur-
0 comments:
Post a Comment
Tinggalkanlah komentar menarik Anda di blog ini, Jika Anda merasa artikel pembelajaran ini merupakan jawaban dari permasalahan Anda :D (Please, don't SPAM comment!)