
Beberapa Manfaat dalam Social Marketing
Hal paling penting untuk diingat tentang media sosial atau mengenai social marketing adalah bahwa hal itu bukan sebagai tempat untuk terang-terangan dan tanpa henti memasang produk atau layanan Anda. Jika Anda melakukan ini, maka Anda tidak akan mendapatkan bantuan dari pengguna media sosial, akan diabaikan dan bahkan mendapat tinjauan buruk. Sehingga tidak mengherankan jika kebanyakan orang mulai membicarakan perihal tentang mana yang lebih baik antara Social Marketing ataukah Search Engine Marketing.
Sosial media sebenarnya digunakan untuk membangun hubungan dengan klien potensial di pasar. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan dalam hal ini, yaitu:
- Anda DAPAT memposting informasi yang bermanfaat (menyertakan link) yang dapat membantu mereka memecahkan masalah.
- Anda secara pribadi DAPAT chatting dengan mereka untuk membantu mereka secara langsung di waktu yang sama.
- Anda DAPAT membuat konten yang memenuhi kebutuhan pengguna dan mengirimnya.
Tentu saja, hal-hal yang Anda bagi di situs jaringan sosial seperti Facebook tidak boleh hal-hal sepele yang Anda tawarkan. Anda harus berbagi informasi yang dapat membantu dalam bentuk "godaan" yang akan cukup menarik minat seseorang untuk bertanya dan bertanya-tanya apakah masih ada lagi hal yang akan Anda bagi. Penawaran barang gratis juga sangat bagus untuk menarik perhatian.
CARA MEMASARKAN DI FACEBOOK
Hal yang hebat tentang Facebook adalah bahwa sejak awal, hal itu telah mendorong semua pengguna untuk menggunakan situs web sebagai sarana untuk berbagi informasi dan kegiatan marketing apa pun yang mereka harapkan. Sebagai hasilnya, Facebook telah mengembangkan banyak cara bagi pengguna untuk melakukan ini. Anda tidak diharuskan untuk menggunakan setiap salah satu dari mereka, tetapi kombinasi dari mereka hanya dapat meningkatkan pemasaran Facebook Anda.
- ARTIKEL
Ini mungkin salah satu marketing tools (alat pemasaran) di luar sana di Facebook. Pada situs web/blog yang menggambarkan artikel Facebook sebagai "Profil publik yang memungkinkan Anda untuk berbagi bisnis dan produk Anda dengan pengguna Facebook." Ini secara khusus dirancang untuk mempromosikan bisnis dan segala sesuatunya harus dipersiapkan. Orang kemudian dapat menjadi penggemar halaman Facebook Fan Pages Anda dan ketika mereka melakukan hal ini, mereka membiarkan teman-teman mereka tahu bahwa mereka telah menjadi penggemar halaman Anda melalui News Feed mereka. Potensi bagi halaman Anda untuk mendapatkan banyak popularitas dalam periode waktu kecil sangat besar.
Tentu saja, itu semua tergantung pada konten yang Anda berikan kepada orang lain untuk menggunakannya. Anda harus menunjukkan kepada mereka alasan untuk menjadi penggemar dari halaman penggemar Facebook Anda dan juga sebagai alasan untuk tetap berada di sana. - ACARA
Buat acara yang akan diadakan pada tanggal dan waktu tertentu. Tergantung pada jenis bisnis Anda, Anda dapat membuat satu untuk audiens lokal atau internasional. Ini bisa termasuk salah satu dari:
- Seminar: Perlu pendahuluan dan gratis tetapi Anda bisa mempromosikan seminar yang berbayar juga.
- Webinar: Sebuah seminar yang dilakukan secara online melibatkan seluruh orang di dunia dan siapapun dapat bergabung.
- Meluncurkan produk dan atau jasa: Jika Anda akan meluncurkan produk atau jasa, ini adalah cara untuk mendapatkan perhatian.
- PERIKLANAN
Akhirnya, sekitar setahun yang lalu, Facebook memperkenalkan layanan iklan dimana orang dapat menempatkan iklan yang mempromosikan web/blog mereka atau halaman Facebook mereka dan mereka membayar per klik (PPC) atau per tayang (CPM). Iklan Facebook ini bekerja dalam cara yang mirip dengan Google AdWords.
Anda dapat menargetkan iklan Anda ke lokasi-lokasi geografis tertentu tetapi di samping itu, mengingat sifat Facebook, Anda dapat memasang iklan Anda untuk tindakan sosial. Misalnya, jika Anda adalah seorang fotografer pernikahan dan ingin mempromosikan layanan Anda, iklan Anda dapat dibentuk untuk ditampilkan hanya kepada perempuan antara usia 24 dan 30 dan yang menunjukkan keterlibatan status hubungan mereka.
Perlu dicatat, bagaimanapun juga bahwa iklan Facebook masih dalam mode beta yang berarti bahwa hanya akan meningkatkan dalam waktu dekat. - RANGKULLAH FACEBOOK
Jika Anda ingin memasarkan web/blog online Anda, Anda akan benar-benar gila untuk tidak menggunakan pemasaran Facebook sebagai salah satu strategi kunci Anda. Hanya BERHATI-HATILAH untuk TIDAK TERJEBAK di dalamnya terlalu banyak karena bisa menjadi aktivitas yang sangat memakan waktu.
-Salam Netpreneur-
0 comments:
Post a Comment
Tinggalkanlah komentar menarik Anda di blog ini, Jika Anda merasa artikel pembelajaran ini merupakan jawaban dari permasalahan Anda :D (Please, don't SPAM comment!)