Blog Pembelajaran Internet Marketing dan Entrepreneurship

Saturday, April 24, 2010

Seberapa Penting Facebook Social Plugins untuk Bisnis Online Anda?

Saturday, April 24, 2010

Do you like this story and want to share with your friends?

Blog Pembelajaran, Bisnis Internet Marketing, Facebook, Marketing Tools, RSS Feed, Social Marketing, Facebook Social PluginsBeberapa waktu yang lalu, jaringan media sosial facebook telah memperkenalkan sebuah fitur terbaru bagi penggunanya khususnya bagi para internet marketer. Fitur terbaru ini semakin menegaskan tentang pembelajaran yang kami berikan sebelumnya, bahwa facebook adalah salah satu strategi pemasaran efektif yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan penjualan maupun traffic web/blog Anda.

Ketika Anda melihat pengumuman Facebook's Social Plugins, Anda sudah bisa melihat beberapa manfaat yang jelas. Facebook telah memiliki lebih dari 400 juta pengguna (mungkin lebih dari yang sekarang), dan dengan memasukkan plugin ini di situs web/blog Anda, Anda menyediakan link langsung bagi mereka untuk berbagi konten Anda dengan teman-teman mereka, atau hanya untuk berbagi kesukaan mereka terhadap merek Anda, dan informasi ini tidak hanya akan pergi ke halaman facebook itu sendiri, tapi memiliki potensi untuk muncul di tempat lain di web/blog yang merupakan bagian dari "Open Grafik" facebook itu (lihat contoh Yelp/UrbanSpoon ini). Facebook juga mengubah tombol "Become a Fan" di halaman penggemar facebook menjadi tombol "like".

Sekarang perhatikan poin Lazerow's (CEO BuddyMedia, sebuah perusahaan pemasaran sosial yang membantu mengembangkan halaman Facebook untuk sekitar 200 merek, seperti ABC, American Express, J. Crew, NHL, Playboy, Mattel, GEICO, Samsung, dan nama-nama besar lainnya) berikut ini:
  1. Pergeseran dari "Become a Fan" ke "Like" akan mengurangi gesekan dan komitmen dirasakan pengguna untuk berhubungan dengan merek sebagai penggemar. Setiap kali konsumen akan klik "like" di situs Web/blog pihak ketiga, informasi yang akan dipublikasikan kembali ke news feed pengguna facebook dan profil facebook dan akan muncul dalam hasil pencarian.

  2. Umumnya pengguna facebook memiliki rata-rata 150 teman dan setiap tombol "like" akan meningkatkan exposure merek kepada teman-teman dari pengguna tersebut, dan akhirnya telah meningkatkan jumlah koneksi merek mereka.

  3. Plugin sosial facebook akan meluncurkan situs web infus pihak ketiga dengan konteks sosial pribadi dan fungsi sosial facebook, seperti komentar, menyukai, berbagi dan posting. Untuk pertama kalinya, feed berita kegiatan sosial akan hidup bukan hanya di facebook, namun akan diperluas ke situs web/blog pihak ketiga.

  4. Facebook dan Zynga (perusahaan di belakang Farmville dan Mafia Wars) telah menunjukkan kepada kita bahwa pengguna ingin melihat apa yang teman-teman mereka lakukan. Dengan permukaan informasi teman di situs Web sendiri, merek akan dapat membuat sifat mereka lebih menarik dan meningkatkan penggunaan.
Seorang wakil untuk Appssavvy, tim penjualan langsung untuk ruang media sosial, mengatakan: "Facebook tidak hanya tujuan atau platform bergerak maju, hal tersebut benar-benar menjadi penyedia alat-alat komunikasi sosial bagi seluruh web/blog." Dikatakan pula bahwa "facebook akan membuat seluruh web sosial, sehingga web sosial berarti cara berpikir yang sama sekali berbeda tentang iklan dan pemasaran."

Pada saat ini, facebook memiliki 8 Plugin Sosial yang bisa Anda pilih, tetapi facebook mengatakan tombol "like" yang paling penting:

Plugin Sosial Facebook - Mereka akan mengemudikan traffic web/blog Anda.


Pengguna Facebook rata-rata akan menjadi sangat terbiasa melihat tombol seperti ini di seluruh web/blog, dan mereka tidak akan malu mengklik mereka untuk item dan merek yang benar-benar mereka sukai. Pengguna non-facebook akan melihat mereka dan terbiasa melihat mereka pada banyak situs web/blog favorit mereka, dan ini dapat mengakibatkan beberapa dari mereka akhirnya bergabung dengan Facebook. CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan dalam keynote nya, meskipun tertawa ketika mengatakan itu, orang-orang yang tidak di Facebook "mungkin akan segera mengunjunginya."

Sudah ada peluang luar biasa untuk bisnis dengan facebook, tetapi sekarang bahwa banyak dari web/blog, untuk semua maksud dan tujuan, adalah menjadi bagian dari facebook. CEO Scribd, Trip Adler mengatakan, "orang mungkin akan mulai berbagi hal-hal yang pasif, karena bertentangan dengan hal-hal aktif dalam banyak kasus." Orang tidak akan berpikir dua kali tentang "menyukai" sebuah konten yang benar-benar mereka sukai. Kemudian semua teman-teman mereka bisa melihat itu, mungkin check it out, dan mungkin tombol "like" itu sendiri, dan menyebarkannya untuk teman-teman mereka. Ini tidak hanya menyediakan sarana untuk perkataan dari mulut ke mulut, hal itu akan mengendarainya. Yang pada gilirannya akan mengarahkan lalu lintas sebuah web/blog.

Perlu dicatat bahwa hanya ada tombol "like" dan bukan tombol "dislike". Itu berarti semua perkataan dari mulut ke mulut yang menyebar dari itu akan menjadi positif. Perlu Anda perhatikan juga bahwa Anda harus memberi orang menyukai sesuatu yang benar-benar layak untuk semua ini menjadi efektif. Dan akhirnya, semoga pembelajaran yang kami berikan hari ini dapat bermanfaat bagi Anda.

-Salam Netpreneur-

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Tinggalkanlah komentar menarik Anda di blog ini, Jika Anda merasa artikel pembelajaran ini merupakan jawaban dari permasalahan Anda :D (Please, don't SPAM comment!)

 

Blogroll

Ingin Berkontribusi ?

Belajar Internet Marketing RSS Feed
Creative Commons License
Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Copyright © 2010 - 2012 Blog Pembelajaran Internet Marketing dan Entrepreneurship is proudly powered by UPRIAN.COM - All Rights Reserved
Content on this site is licensed under a Creative Commons Attribution-No Derivative Works 3.0 Unported License | Template by ZoomTemplate
Blog Pembelajaran Internet Marketing dan Entrepreneurship