Blog Pembelajaran Internet Marketing dan Entrepreneurship

Monday, April 12, 2010

Apakah Anda Berpikir Mendapatkan Uang dari Blog Itu Mudah?

Monday, April 12, 2010

Do you like this story and want to share with your friends?

Blog Pembelajaran, Bisnis Internet Marketing, Blogger, BloggingSejak dunia blogging menjadi populer, orang telah mencoba untuk tetap exist agar blognya nampak hidup sehingga memudahkannya untuk mendapatkan uang dari blognya. Sebagian dari mereka telah berhasil melakukannya, namun sebagian lagi belum berhasil dan kemudian menyerah, dan akhirnya memutuskan untuk berhenti. Pertanyaannya sekarang adalah, "apakah diantara kalian sudah memiliki blog?" Dan pertanyaan selanjutnya adalah, "berapa banyak penghasilan yang sudah Anda dapatkan dari blog Anda?"

Mungkin bagi blogger yang masih pemula, mendapatkan uang dari blog sendiri tidak sesulit yang dibayangkan. Hanya hal tersebut membutuhkan sebuah proses yang tidak singkat. Dan perlu Anda ketahui bersama, bahwa jika Anda benar-benar serius ingin mendapatkan uang dari blog Anda, yang harus Anda lakukan adalah membuatnya untuk tetap hidup. Ini sama dengan Anda bekerja pada sebuah perusahaan dan Anda memberikan konstribusi Anda pada perusahaan tersebut. Dan blog Anda di sini berarti adalah perusahaan tempat dimana Anda bekerja. Bahkan seperti yang telah uprian katakan pada pembelajaran sebelumnya, bahwa disaat Anda disibukkan dengan berbagai aktifitas yang Anda kerjakan di dunia offline / dunia nyata, Anda masih bisa tetap blogging dengan menjalankannya paruh waktu.

Dalam pembelajaran kali ini, uprian akan berbagi cerita dengan Anda dari seorang blogger bernama Darren Rowse, salah satu orang paling terkenal di Blogosphere untuk membuat blogging menguntungkan (dia adalah ProBlogger ), yang berisi beberapa tips darinya tentang cara untuk blogging yang menguntungkan.

Cara Membuat Uang dengan Blog Anda, bersama Darren Rowse

Tips untuk Blog Sukses

Sebagai catatan Rowse, banyak orang berpikir dengan beralih ke blog mereka akan mulai mendapatkan uang dengan cepat. Itu sangat mungkin tidak terjadi. Dia bilang itu tentang menemukan ceruk pasar yang baik / sesuatu yang Anda sukai. Tanyakan pada diri Anda apa minat Anda, dan jika topik Anda hal-hal yang Anda bisa melihat diri Anda menulis secara teratur selama bertahun-tahun.

Ketika mencari sebuah ceruk untuk mengambil, Rowse menyarankan melakukan penelitian tentang berapa banyak orang yang mencari jenis konten. Gunakan tool seperti Google Trends. Lihatlah berapa banyak orang yang beriklan di jenis konten yang ada. Apakah ada cukup konten untuk menulis tentang sebuah topik atau Anda akhirnya akan kehabisan kata-kata?

Seberapa Tinggi Frekuensi Blogging Anda?

Rowse juga mengatakan, tidak ada aturan untuk seberapa sering Anda harus blog. Orang-orang telah berhasil menulis posting dalam kurun waktu seminggu atau kurang. Meski demikian, peluang Anda untuk tumbuh terus meningkat seiring dengan frekuensi blogging Anda. Pikirkan tentang hal ini, "setiap posting yang Anda tulis adalah pintu ke situs Anda," kata Rowse. "Jika Anda hanya menulis 52 posting setahun, itu berarti ada 52 tempat yang orang dapat terhubung dengan Anda melalui Google atau melalui Twitter dan facebook. Jika Anda sedang menulis 365 (satu posting dalam sehari), maka Anda telah secara eksponensial meningkatkan jumlah tempat-tempat yang orang dapat menemukan Anda."

Meskipun kepercayaan dari beberapa orang mengatakan bahwa, blogging tidak akan mati oleh tangan media sosial. Media sosial dapat menjadi teman blogger terbaik untuk berbagi konten, dan menarik lebih banyak pembaca. Itu juga yang menjadikan ispirasi uprian untuk menulis tentang mana yang lebih baik antara Social Marketing (SE) atau Search Engine Marketing (SEM). Anda bisa membacanya di sini jika belum sempat menyimaknya.

Tahun lalu, sebagian orang dapat melihat beberapa jajak pendapat yang dilakukan Rowse, menemukan bahwa lebih banyak orang memilih untuk memiliki lebih banyak pembaca blog, daripada memiliki lebih banyak pengikut di akun Twitter. Memang, menggunakan twitter untuk bisnis, ataupun kegiatan pemasaran melalui facebook telah tumbuh secara signifikan sejak saat itu, tapi uprian tidak tahu bahwa hasilnya akan jauh berbeda sekarang. Banyak blogger menggunakan Twitter hanya untuk mengarahkan lalu lintas ke posting blog mereka. Ini terjadi karena twitter memang sangat populer saat ini bagi para internet marketer, sehingga memudahkan mereka untuk memberitahukan kepada lebih banyak orang tentang apa yang mereka tulis di blog mereka. Begitupun juga apa yang mereka lakukan pada halaman profil facebook mereka.

Pertanyaan terakhir untuk Anda, apakah Anda sependapat dengan apa yang dikatakan Darren Rowse di atas? Silahkan berbagi pengalaman Anda seputar blogging Anda di kotak komentar topik ini. Dan uprian sangat senang jika akhirnya Anda tetap memprioritaskan blog Anda sebagai "pintu utama" Anda untuk mendapatkan uang dari dunia internet pada umumnya, khususnya dari blog Anda sendiri. Terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel pembelajaran ini. Uprian tunggu suka duka Anda selama blogging yah... ^_^'

-Salam Netpreneur-

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Tinggalkanlah komentar menarik Anda di blog ini, Jika Anda merasa artikel pembelajaran ini merupakan jawaban dari permasalahan Anda :D (Please, don't SPAM comment!)

 

Blogroll

Ingin Berkontribusi ?

Belajar Internet Marketing RSS Feed
Creative Commons License
Bloggers - Meet Millions of Bloggers

Copyright © 2010 - 2012 Blog Pembelajaran Internet Marketing dan Entrepreneurship is proudly powered by UPRIAN.COM - All Rights Reserved
Content on this site is licensed under a Creative Commons Attribution-No Derivative Works 3.0 Unported License | Template by ZoomTemplate
Blog Pembelajaran Internet Marketing dan Entrepreneurship